panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
04 September 2013 | 15:08 wib
Kader PDIP Magelang Dirikan Banteng Ireng
image

BANTENG IRENG: Kader senior dan simpatisan PDIP Kabupaten Magelang mendirikan kelompok relawan Banteng Ireng, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/MH Habib Shaleh)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Merasa tidak puas dengan calon bupati yang direkomendasikan DPP PDIP, ratusan kader senior PDIP Kabupaten Magelang mendirikan relawan Banteng Ireng.

Penggagas Banteng Ireng Herry Suyanto mengatakan bahwa pendirian relawan ini bertujuan untuk menegakkan demokrasi di Kabupaten Magelang. Ia mengatakan banyak kader dan mantan pengurus PDIP yang selama ini didzolimi oleh kawan sendiri yang memegang kekuasaan.

"Prinsip dari perjuangan Banteng Ireng ini adalah abot enteng disonggo bareng," tegas Herry di hadapan sekitar 500 tokoh-tokoh senior PDIP Kabupaten Magelang.

Para tokoh senior PDIP tersebut melakukan silaturahmi dan sekaligus berkonsolidasi. Mereka berharap Banteng Ireng ini akan menjadi wadah beraktuliasasi para kader, simpatisan, dan mantan-mantan pengurus PDIP mulai tingkat ranting, anak cabang hingga DPC.

Disebutkan bahwa relawan Banteng Ireng akan mendukung pasangan cabup-cawabup Susilo-Mujadin Putu Murja yang diusung koaliasi PAN-PPP. Alasannya, Susilo merupakan kader senior PDIP dan merupakan tokoh yang setia kawan.

Dalam kesempatan ini, tim relawan Banteng Ireng menghadirkan peneliti dan konsultan politik Anang Imamuddin. Direktur Riset Losta Insitute Yogyakarta itu didaulat menjadi pembicara untuk memberikan motivasi dan strategi-strategi pemenangan yang sistematis, efektif dan efisien.

Anang menilai relawan Banteng Ireng memiliki modal kuat karena kompak dan militansinya tinggi. "Relawan Banteng Ireng kompak dan militan sehingga bisa menjadi ujung tombak pemenangan pasangan Susilo-Mujadin (SM)," tutur Anang.

Sementara itu, calon bupati Susilo mengaku berterima kasih atas dukungan kalangan tokoh senior PDIP. Ia meminta seluruh kader relawan Banteng Ireng untuk bekerja keras merebut simpati masyarakat.

Susilo menyampaikan salah satu visi dan misinya adalah menjadi pemimpin yang lahir dan tumbuh dari rakyat. "Saya ingin menjadi pemimpin yang bisa melayani rakyat. Bupati yang sederhana dan merakyat sesuai jargon SM yakni Sederhana-Merakyat," kata dia.

Menurut Mujadin, yang juga ketua DPC PPP kabupaten Magelang, pasangan Susilo-Mujadin didukung oleh kaum nasionalis dan kalangan religius. Selain itu banyak ulama, kiai, dan cendekiawan muslim juga memberikan dukungan penuh.

( MH Habib Shaleh / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
21 Agustus 2014 | 03:08 wib
Dibaca: 291
21 Agustus 2014 | 02:56 wib
Dibaca: 237
21 Agustus 2014 | 02:44 wib
Dibaca: 281
21 Agustus 2014 | 02:32 wib
Dibaca: 282
21 Agustus 2014 | 02:19 wib
Dibaca: 223
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
12 Agustus 2014 | 16:20 wib
14 Agustus 2014 | 15:50 wib
15 Agustus 2014 | 15:18 wib
19 Agustus 2014 | 21:05 wib
FOOTER