panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
28 Agustus 2013 | 02:44 wib
Film Jupe Dicekal di Kalimantan

JAKARTA, suaramerdeka - Salah satu film horor terbaru yang dibintaingi oleh Julia Perez dicekal atau tidak diperbolehkan ditayangkan di bioskop wilayah Kalimantan. Karena ada salah satu tokoh adat yang keberatan dan meminta Polda Kalimatan untuk tidak mengizinkan penayangan film yang semula berjudul  Perawan Dayak dan diubah menjadi Perawan Seberang.

Kuasa hukum Wasita Film, Muara Karta mengungkapkan pencekalan itu baru sebatas lisan karena pihaknya baru menerima konfirmasi dari pihak bioskop 21 yang ada di Kalimantan. "Baru secara lisan, untuk tertulis kami belum menerima," ujar Muara Karta saat jumpa pers di salah satu kafe di bilangan Jakarta Pusat.

Dia mengaku, rencana pencekalan itu baru secara lisan. Namun, pihaknya segera mengklarifikasinya agar tidak terjadi kesalahpahaman film itu. "Besok kami akan berangkat ke Kaltim untuk menemui Kapolda Kaltim, apakah benar ada penolakan dari tokoh masyarakat setempat kepada supaya film tersebut tidak ditayangkan oleh Cinema 21."

Dia meminta semua pihak tidak dangkal menilai film tersebut. Sebab, film tersbut tidak mengandung unsur pornografi dan telah lolos sensor. "Tonton dulu baru silakan menilai. Kalau belum menonton apa yang dinilai."

Muara mengkaui, semula judul film yang dibintaingi Jupe tersebut tidak lolos sensor yakni Perawan Dayak. Kemudian film tersebut lolos penyaringan Lembaga Sensor Indonesia (LSI) setelah judulnya diganti dengan Perawan Seberang.

Dia menjelaskan, film yang mengambil lokasi di desa Tumbang Manggu, Kalimantan Tengah itu ingin mengangkat soal kehidupan masyarakat sekitar yang kaya dengan mistiknya.

( Nurokhman / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
23 April 2014 | 13:53 wib
Dibaca: 7
23 April 2014 | 13:44 wib
Dibaca: 77
23 April 2014 | 13:35 wib
Dibaca: 186
23 April 2014 | 13:26 wib
Dibaca: 155
23 April 2014 | 13:17 wib
Dibaca: 228
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER