panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 Agustus 2013 | 04:49 wib
Kompetisi IPL Terancam Mandek


JAKARTA, suaramerdeka.com
- Putaran kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL) terancam tak dilaksanakan. Sebab, hingga kemarin PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator IPL belum membuat laporan sesuai permintaan PSSI. 

Pada 12 Agustus lalu, federasi sepak bola Indonesia tersebut telah berkirim surat kepada LPIS. Mereka meminta LPIS memberi laporan tertulis sebelum menggelar putaran kedua kompetisi IPL.

"Kami masih menunggu jawaban LPIS mengenai permintaan PSSI tanggal 12 Agustus. Deadline kami berikan sebelum mereka menggelar putaran kedua. Setelah itu, kami akan rapatkan di tingkatan Exco (Komite Eksekutif) untuk nasib IPL selanjutnya," kata Anggota Exco PSSI, Erwin Dwi Budiawan, Selasa (20/8).

Rencananya, putaran kedua kompetisi IPL digelar pada 24 Agustus nanti. Masa jeda tinggal menyisakan tiga hari lagi setelah putaran pertama berakhir pada 8 Juli lalu. Adapun, kompetisi akan berlangsung hingga Desember.

Menurut Erwin, ada empat permintaan PSSI yang diajukan ke LPIS. Pertama, PT LPIS harus menyerahkan laporan detail kompetisi IPL secara resmi tentang putaran pertama dan rencana putaran kedua IPL kepada PSSI.

Kedua, PT LPIS harus menyelesaikan masalah pertandingan-pertandingan WO (Walk out) dan komplain klub-klub peserta IPL saat pertemuan dengan PSSI pada 2 Agustus. Selanjutnya, PT LPIS harus berkoordinasi dengan Komite Wasit untuk penugasan perangkat pertandingan di kompetisi IPL. Keempat, PT LPIS harus menyerahkan laporan laporan pelanggaran disiplin sesuai kode disiplin PSSI yang terjadi di kompetisi IPL untuk ditindaklanjuti oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

"Rencananya, hasil dari rapat Exco nanti akan dibawa ke Kongres. Namun, putusan Exco bisa langsung diterapkan saat itu juga. Begitu kata Statuta PSSI," ujar Erwin yang juga bos Persisam Samarinda ini.

( Arif M Iqbal / CN39 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 34393
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 35660
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 35924
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 40001
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 35072
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER