panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 Agustus 2013 | 01:51 wib
Tokoh Sunda Ingin Unjuk Gigi di Pemilu 2014

BANDUNG, suaramerdeka.com - Putra Sunda ingin lebih terdengar kiprahnya di kancah kepemimpinan nasional. Mereka berharap ada tokoh Sunda yang bisa merebutnya di ajang Pemilu 2014 sekali pun posisi RI-2.

Hal tersebut dikatakan Ketua Paguyuban Pasundan (PP), Didi Turmudzi usai peringatan se-abad paguyuban di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Selasa (20/8).

Menurut Didi, sejumlah tokoh Sunda bisa menjawab tantangan tersebut di antaranya anggota Wantimpres Ginanjar Kartasasmita, politisi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin, atau Kepala BNP2TKI M Jumhur Hidayat. 

"Saya kira kriterianya belum, tapi siapa pun orang Sunda yang punya kapabilitas dan kemampuan, dan memadai bagi penyelesaian bangsa, Paguyuban Pasundan  akan mendukung," tandasnya. 

Didi menyatakan perjuangan para tokoh tersebut untuk memenangkan kompetisi nasional memang tidak mudah. Namun pihaknya sudah mantap ingin melahirkan SDM Sunda yang unggul dan berkualitas untuk manfaat bagi bermasyarakat dan bernegara. 

Dalam kaitan itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan dukungannya. Sejatinya, imbuhnya, harus ada warga Jabar yang mampu menjadi pemimpin bangsa.

"Sebagai etnis besar, Jawa Barat sejatinya mampu berkiprah di tingkat Nasional. Kemampuan SDM Jawa Barat harus menjadi ukuran keberhasilan pembangunan Nasional. Sehingga tidak ada salahnya bila kelak akan ada Presiden ataupun Wakil Presiden yang berasal dari etnis Sunda atau Jabar," tegas Heryawan.

( Setiady Dwi / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
02 September 2014 | 18:35 wib
Dibaca: 22
02 September 2014 | 18:25 wib
Dibaca: 120
02 September 2014 | 18:15 wib
Dibaca: 160
image
02 September 2014 | 18:05 wib
Dibaca: 105
image
02 September 2014 | 17:55 wib
Dibaca: 93
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER