panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 Agustus 2013 | 02:23 wib
Polres Kebumen Siagakan Tim Khusus di Jalur Mudik

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Polres Kebumen mengerahkan sebanyak 2/3 kekuatan atau 625 personil untuk menyukseskan Operasi Ketupat Candi 2013 yang akan dimulai pada 2-16 Agustus mendatang. Para personil Polri dibantu oleh instansi terkait akan disebar di pos pengamanan, pos pelayanan dan rest area di sepanjang jalur mudik di wilayah hukum Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Heru Trisasono SIK MSi mengatakan, guna mengantisipasi ancaman terorisme dan kejahatan besar lainnya, Polres menerjunkan satu pleton tim khusus (tim sus) bersenjata lengkap. Personil tersebut telah mendapatkan pelatihan khusus sebelum disiagkan di sepanjang jalur mudik dan kawasan rawan kejahatan.

"Upaya tersebut guna mewujudkan situasi yang kondusif bagi masyarakat dalam melaksanakan badah, mudik, maupun berwisata. Selain itu guna mewujudkan keamanan, ketertiban, kelancaran dan keselamatan lalu lintas selama perayaan Idul Fitri 1434 H," ujar Kapolres Kebumen AKBP Heru Trisasono SIK MSi kepada wartawan usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2013 di Alun-alun Kota Kebumen, Kamis (1/8).

Pengamanan juga dilakukan di titik rawan kriminalitas seperti di pasar, toko emas, perbankan dan tempat-tempat keramaian lainnya. Selain melakukan pengamanan secara terbuka, pihaknya juga melakukan pengamanan tertutup. Antara lain dengan mengawasi para residivis kambuhan di Kebumen. Hal itu untuk menjaga agar mereka tidak beraksi maupun "mengimpor" pelaku kejahatan dari luar.

Sementara itu, upaya pencegahan yang dilakukan ialah dengan mengadakan safari Ramadan baik melalui salat tarawih keliling maupun salat subuh keliling ke desa-desa. Selain silaturahmi kepada masyarakat, momentum itu dimanfaatkan untuk sosialisasi keamanan kepada masyarakat. "Kegiatan itu sekaligus mendekatkan aparat kepolisian dengan masyarakat," ujar Kapolres yang didampingi sejumlah pejabat di jajaran Polres Kebumen.

( Supriyanto / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 5659
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 6313
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 6102
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 7615
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 5876
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER