panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Juli 2013 | 16:43 wib
Tiket Murah, Sondokoro Diserbu Selama Liburan Sekolah
image

NAIK KERETA API: Pengunjung Agrowisata Sondokoro bersiap-siap naik kereta kuno yang menjadi salah satu wahana yang paling banyak peminatnya. (suaramerdeka.com/ Basuni H)

KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Meski ada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), jumlah pengunjung Agrowisata Sondokoro, Tasikmadu selama liburan sekolah mengalami kenaikan dibanding tahun lalu.

Naiknya jumlah pengunjung dikarenakan tiket yang murah dan tidak mengalami kenaikan, serta banyaknya wahana permainan di obyek wisata yang terletak di kompleks Pabrik Gula (PG) Tasikmadu ini.

"Tahun lalu pengunjung Sondokoro selama liburan sekolah sebanyak 25 ribu orang, tahun ini mengalami kenaikan sekitar 107%," tutur Humas dan Marketing Sondokoro, Teguh Sinung Nugroho kepada Suaramerdeka.com, Senin (15/7).

Sinung mengemukakan, pengunjung terbanyak masih datang dari kalangan pelajar. Biasanya mereka datang berombongan dengan teman sekolah atau bersama keluarga.

Sinung memastikan, untuk pekan Syawalan mendatang, tiket masuk Agrowisata juga tidak mengalami kenaikan. Tiket masuk tetap Rp 5.000. Sedangkan untuk tiket masing-masing wahana yang ada di Sondokoro bervariasi, mulai dari Rp 5.000-Rp 9.000.

Tiket paling mahal untuk kereta uap, yang tahun lalu Rp 8.000 dan tahun ini mengalami kenaikan Rp 1.000 menjadi Rp 9.000. Hal itu karena imbas naiknya bahan bakar minyak (BBM).

"Selama ini kereta kuno adalah wahana yang paling banyak peminatnya, karena pengunjung bisa berkeliling ke kompleks PG Colomadu," jelas Sinung.

Menghadapi liburan pekan Syawalan saat Lebaran mendatang, Sondokoro menyiapkan tiga rangkaian kereta kuno. Yakni dua rangkaian kereta uap dan satu rangkai kereta diesel, mengantisipasi banyaknya pengunjung yang ingin naik kereta.

Wahana lain yang juga digemari pengunjung adalah terapi ikan dan water boom.

Pekan Syawalan di Sondokoro sendiri rencananya akan digelar pada 8-11 Agustus mendatang. Berbagai atraksi, musik dan juga kesenian tradisional seperti reog, barongsay akan ditampilkan untuk menghibur para pengunjung.

Pada saat itu, banyak pengunjung Sondokor diperkirakan adalah pemudik Lebaran. "Yang datang dari berbagai kota, dari Karanganyar, Solo dan sekitarnya. Juga para perantau yang datang bersama keluarga," tandasnya.

Darman, warga Jeruksawot, Gondangrejo mengatakan, saat liburan lalu dia mengajak kedua anaknya untuk beriwisata selama liburan sekolah.

Selain dekat, harga tiketnya juga murah dan banyak pilihan wahana permainanan yang ada. "Kalau anak saya paling suka main air dan naik kereta api keliling Sondokoro," tutur karyawan swasta tersebut.

( Basuni Hariwoto / CN33 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
21 April 2014 | 09:14 wib
Dibaca: 76
21 April 2014 | 08:47 wib
Dibaca: 216
21 April 2014 | 08:38 wib
Dibaca: 186
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER