panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 Juli 2013 | 21:12 wib
Mayat Ditemukan Membusuk Di Hutan Juwangi

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Sesosok mayat ditemukan membusuk di lereng sungai hutan Juwangi, Desa Kalimati, Kecamatan Juwangi, Boyolali Rabu (10/7) siang. Kuat dugaan, sesosok mayat laki-laki bertubuh gempal, berusia 60 tahun itu adalah korban pembunuhan yang dibuang.

Dari saku bajunya, didapatkan identitas KTP dan SIM B-2 Umum atas nama bernama Karsiman (61), warga jalan raya Sumberejo, RT 02/02, Desa Sumberejo, Kecamatan Kandat, Kediri, Jawa Timur. Hasil visum, ditemukan luka memar dan bolong di kepala bagian belakang korban yang diketahui berprofesi sebagai sopir itu. Jenazahnya kini dibawa ke Rumah Sakit Moewardi Solo, untuk diautopsi.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto melalui Kapolsek Juwangi AKP Purnomo menjelaskan, mayat korban kali pertama ditemukan oleh warga sekitar hutan pukul 11.00 Wib. Warga lalu melaporkannya ke petugas Polsek Juwangi, yang sedang melakukan patroli di sekitar lokasi kejadian.

Sejumlah petugas langsung bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP), yang berada di hutan petak 17D, RPH Ngaren, BKPH Kedung Cumpleng, KPH Telawa, di wilayah Desa Kalimati, Kecamatan Juwangi, Boyolali tersebut. Benar saja. Di lereng sungai ditemukan sosok mayat korban yang tersangkut di pepohonan.

"Saat ditemukan warga, jasad korban sudah membusuk. Hanya memakai kaos dan celana pendek warna hita. Dia menggunakan sabuk kopel. Kami perkirakan korban sudah tewas sejak tiga hari lalu," jelas Kapolsek.

Beberapa petugas dibantu warga berusaha mengevakuasi jasad korban dari lereng sungai. Selain ditemukan identitas atas nama Karsiman dari dalam saku bajunya, juga ditemukan uang tunai Rp 800 ribu.

"Di kepala bagian belakang korban, juga ada luka memar dan berlubang. Ada indikasi dia korban pembunuhan. Apakah ada unsur perampokan atau tidak, belum dapat kami pastikan. Sebab, uang tunai Rp 800 ribu yang ada di saku baju korban, tidak diambil," tambah Kapolsek.
 
Kapolsek menyatakan, kasus pembunuhan ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya belum mengetahui pasti dimana dan oleh siapa korban dibunuh. Lokasi penemuan mayat korban di lereng sungai hutan Juwangi, diduga merupakan tempat pembuangan saja.

"Pelaku, motif belum kami ketahui. Kasus masih dalam lidik. Saat ini, kami masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi," tandas Kapolsek.

( Muhammad Nurhafid / CN38 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
03 September 2014 | 04:17 wib
Dibaca: 4
03 September 2014 | 04:04 wib
Dibaca: 54
03 September 2014 | 03:50 wib
Dibaca: 296
03 September 2014 | 03:36 wib
Dibaca: 257
03 September 2014 | 03:22 wib
Dibaca: 338
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER