panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Juli 2013 | 03:27 wib
Hadapi Chelsea, PSSI Tunjuk Timnas U-23

JAKARTA, suaramerdeka.com - PSSI menunjuk timnas U-23 untuk menghadapi salah satu klub elite Premier League, Chelsea pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, 25 Juli mendatang.

Keputusan yang diambil induk sepak bola nasional ini berbeda dengan dua pertandingan lainnya, yaitu lawan Arsenal (14 Juli) dan Liverpool (20 Juli). Saat menjamu dua raksasa Liga Inggris tersebut, timnas senior yang akan diturunkan.

Menurut Sekjen PSSI Joko Driyono, pihaknya ingin memantabkan skuad Garuda Muda sebelum tampil di SEA Games 2013 di Myanmar.

"Lawan Chelsea akan difokuskan ke timnas U-23. Mereka ditarget bisa meraih medali emas SEA Games, jadi harus dipersiapkan sedari awal. Kalaupun nanti ada tambahan pemain senior, ya tidak apa-apa," kata Joko Driyono di Jakarta, Minggu (7/7).

Pada laga nanti, penyelenggara yang ditunjuk pihak sponsor untuk menggelar pertandingan adalah Nine Sport. Seperti diketahui, Event Organizer (EO) tersebut pernah bermasalah saat mendatangkan timnas Belanda, 7 Juni lalu.

Kala itu, mereka memaksa skuad Indonesia mengenakan jersey putih-hijau yang merupakan kostum tandang.
Padahal, timnas bertindak sebagai tuan rumah. Justru, Belanda disuruh memakai kostum kebesaran mereka, Oranye, demi mendongkrak nilai komersial. Akhirnya, Nine Sport mendapat cemoohan dari berbagai kalangan karena lebih mementingkan sisi bisnis dan dianggap tidak menghargai timnas.

Menanggapi hal itu, Joko Driyono belum bisa berbicara banyak. Sebab, PSSI baru akan melakukan pertemuan dengan Nine Sport pada pekan ini. Namun, pihaknya siap meluruskan EO tersebut jika mereka membuat kesalahan. "Soal teknis, kami masih menunggu pertemuan dengan Nine Sport," ungkapnya.

Joko perlu meluruskan, pada tiga laga nanti, masing-masing lawan Arsenal, Liverpool dan Chelsea, Indonesia tak akan memakai kostum kebesaran Merah Putih. Sebab, tim yang diturunkan bukan timnas, namun Timnas Selection atau Indonesia Selection.

"Sehingga tak mengenakan kostum kebesaran kita. Ini yang perlu diluruskan supaya masyarakat tahu. Menghadapi klub seperti Arsenal, Liverpool maupun Chelsea, yang tampil bukan timnas negara. Tapi pemain-pemain seleksi. Untuk kostum, saat ini masih didesain dan hasilnya bisa dilihat setelah tanggal 10 Juli," tandasnya.

Untuk nama-nama pemain yang akan dipanggil, lanjut Joko, itu menjadi kewenangan pelatih Rahmad Darmawan. Menurutnya, PSSI tidak mencampuri secara teknis dalam pemilihan pemain.

"Serahkan saja pada pelatih. Kabarnya, sponsor juga membuat poling terkait nama-nama pemain untuk mengisi tim Indonesia, mungkin nama-nama hasil poling tidak akan berbeda jauh dengan yang direkomendasikan Rahmad Darmawan," ujarnya.

 

( Arif M Iqbal / CN39 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 25696
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 27366
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 27070
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 30519
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 26314
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER