panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
06 Juli 2013 | 21:25 wib
Rumah Penuh Elpiji 3 KG Ludes Terbakar
.

REMBANG, suaramerdeka.com - Diduga terkena percikan api, rumah sekaligus toko kelontong dan gudang elpiji 3 KG milik Muhrim (54) warga RT 3 RW2 Desa Tanjungsari Kecamatan Rembang Kota ludes terbakar Sabtu (6/7) sekitar pukul 17:45. 

Kebakaran itu sempat membuat suasana kampung padat penduduk itu mencekam. Sudar (51) salah satu saksi mata yang tengah berada di kandang ayam depan rumah korban mengatakan kebakaran berlangsung sangat cepat.

''Awalnya terdengar suara pretek pretek. Lalu api terlihat membesar. Pemilik rumah langsung berhamburan keluar," terang dia.

Begitu melihat api membesar, warga langsung berhamburan menjauh dari lokasi kebakaran. Pasalnya, di dalam rumah itu terdapat puluhan tabung gas dan bensin eceran. Benar saja tak lama api membesar, terdengar suara dentuman berkali-kali dari dalam rumah.

Suasana semakin mencekam karena listrik terpaksa dipadamkan. Warga berhamburan keluar ke jalan raya pantura yang berjarak tak kurang 50 meter dari lokasi kejadian. Semburan api sempat mengenai atap rumah sekitar. Namun bisa langsung dipadamkan beberapa warga yang masih bertahan di sekitar kebakaran.

''Untungnya gas yang ada di dalam rumah banyak yang kosong dan belum diisi. Rencananya Minggu gas itu akan diisi,'' jelas Sudar.

Tiga mobil Pemadam Kebakaran yang dikerahkan sempat kesulitan untuk mengatasi api yang membakar rumah penuh bahan bakar itu. Selama tak kurang dua jam, aparat baru bisa memadamkan api yang membakar seluruh bangunan.

Salah satu petugas Damkar Sarpani mengaku selain rumah berisi bahan yang mudah terbakar, lokasi rumah yang berada di gang cukup menyulitkan kerja dari petugas.

''Untungnya warga dan aparat bisa langsung sigap bahu membahu membantu menarik selang air,'' terang dia.

Dia mengaku masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Pemilik rumah sendiri terlihat masih shock dan belum bisa ditanyai penyebab kebakaran itu.

( Mulyanto Ari Wibowo / CN37 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Index Berita
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 12895
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 13639
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 13411
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 15782
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 12981
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER