panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
05 Juli 2013 | 01:29 wib
Mudik, Jalur Selatan KA Lebih Siap


BANJAR, suaramerdeka.com
- Lintas jalur selatan kereta api sepenuhnya siap menunjang operasional selama masa Angkutan Lebaran 2013 yang secara frekuensi perjalanan mengalami penambahan perjalanan.

Berdasarkan pengamatan menggunakan lori antara Bandung-Banjar, tak ada kendala berarti yang ditemui. Perawatan yang dilakukan hanya merupakan kegiatan rutin seperti di jembatan antara Lebakjero-Leles dan petak jalan.

"Trek sudah siap mendukung operasi mudik. Meski demikian, kemungkinan kami akan kembali melakukan pengecekan di jalur tersebut menjelang arus mudik," tandas Jubir PT KAI Daop II Bandung, Bambang S Prayitno di Stasiun Banjar, Kota Banjar, Kamis (4/7).

Kereta lori yang lebih sensitif merasakan kenyamanan jalur terus berjalan normal sepanjang perjalanan hampir 8 jam itu. Durasi lebih lama dua kali lipat dibanding KA reguler dikarenakan kecepatan lori dibatas pada angka 35 Km per jam.

Kendati lebih siap, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan menjelang arus mudik. Perlintasan sebidang terkesan cukup banyak yang memotong rel. Masinis Basuki beberapa kali meniupkan horn untuk mengingatkan pelintas yang hendak lewat.

Tak hanya jalan yang cukup untuk satu mobil, perlintasan sebidang itu dipotong pula jalur sepeda motor. "Ini tentu jadi perhatian kami. Kondisi tersebut merupakan konsekwensi pertumbuhan permukiman di pinggir rel," katanya.

Ancaman longsor juga tak bisa disepelekan. Ini terutama menyangkut petak antara Nagreg-Lebakjero. Belum lama ini, longsor pernah menimpa jalur tersebut dan membuat jalur selatan terputus. Terlebih dari tebing, berdasarkan pantauan kemarin, ada sedikit jatuhan tanah. Menurut Bambang, itu menjadi atensinya.

( Setiady Dwi / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 15537
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 16471
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 16233
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18809
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15708
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER