panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
30 Juni 2013 | 18:08 wib
Pilbup Magelang, 13 Tokoh Daftar Lewat PDIP
image

CALON BUPATI: Dirut PDAM Kabupaten Grobogan Ir H Adi Setyawan (baju kotak-kotak merah) mendaftar menjadi calon bupati Magelang lewat PDI Perjuangan. Adi ditemani belasan kiai saat mendaftar. (suaramerdeka.com/MH Habib Shaleh)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Magelang yang digelar PDI Perjuangan menarik minat banyak tokoh. Tercatat 13 orang mendaftarkan diri lewat partai Moncong Putih tersebut.

Berdasarkan pantauan, ada nama Dirut PDAM Kabupaten Grobogan Ir H Adi Setyawan, anggota DPRD Jateng Hj Peni Dyah Perwitosari, dan Wakil Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Jateng Achmad Majidun. Ketiga tokoh tersebut mengembalikan formulir menjelang penutupan pendaftaran pada Minggu (30/6) sore sekitar pukul 16.00 WIB di kantor DPC PDIP di Tamanagung, Muntilan.

Panitia Pendaftaran DPC PDIP Kabupaten Magelang, Gunawan mengatakan, dari ke-13 tokoh tersebut sebagian besar mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati. Yakni Ir H Adi Setyawan SH (Dirut PDAM Grobogan), H Kuswan Hadji SH MH (anggota DPRD), Susilo SPt (Ketua DPRD Kabupaten Magelang), Hery Suyanto (mantan anggota DPRD), Adham Oemarno SH (advokat), Drs Utoyo (Sekda), dan Drs Muh Tojib MPd (guru).

Satu pendaftar Ashudi (guru) belum mengembalikan formulir hingga pukul 16.00 WIB. Adapun yang mengajukan diri menjadi calon wakil bupati adalah Ahmad Majidun, Zaenal Arifin SH (Wabup Magelang), Achmad Labib SE MM, M Zaenal Arifin SIP, dan anggota DPRD Jateng Hj Peni Dyah Perwitosari.

"Sesuai jadwal batas pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran adalah hari ini pukul 16.00. Dari 13 orang pengambil formulir ada 12 yang sudah mengembalikan. Satu yang belum Ashudi," kata Gunawan.

Ketua DPRD Kabupaten Magelang Susilo SPt yang sebelumnya sempat tidak mendapatkan formulir pendaftaran juga sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

Menurut Gunawan, pendaftaran cabup dan cawabup Magelang dibuka mulai tanggal 17 Juni hingga 30 Juni. Selanjutnya pada tanggal 1-2 Juli DPC PDIP akan mulai melakukan verifikasi terhadap para kandidat.

"Kandidat yang lolos akan segera kami serahkan ke DPD PDIP Jawa Tengah untuk dilakukan seleksi lebih lanjut. calon yang syaratnya belum lengkap masih bisa melengkapi," kata anggota DPRD dari Kecamatan Ngluwar tersebut.

Disebutkan, bahwa ada 31 syarat umum yang harus dipenuhi oleh pendaftar mulai jati diri, ijazah, kesanggupan dan lainnya. Syarat tersebut masih ditambah dengan empat syarat khusus untuk pendaftar di luar kader partai maupun kader partai. "Empat syarat khusus bagi kader partai dan luar partai berbeda persyaratannya," ujar panitia lainnya Eko Susilo.

( MH Habib Shaleh / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 14929
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 15779
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 15554
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18071
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15048
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER