panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
29 Juni 2013 | 09:56 wib
Univet Sukoharjo Buka Dua Jalur Pendaftaran

SOLO, suaramerdeka.com - Universitas Veteran  Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo pada tahun akademik 2013/2014 ini menerima calon mahasiswa baru (maba) melalui dua jalur. Yakni jalur reguler yang dilakukan melalui Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) dan jalur nonreguler. Hal ini disampaikan oleh Rektor Univet Trisno Martono. Dalam penerimaan calon maba tersebut, pihak kampus telah menerapkan sistem One Day Service (ODS) yang lebih cepat dan efisien.

"One Day Service dilakukan supaya lebih cepat. Saat ini (penerimaan calon maba) di negeri masih belum selesai padahal minat (calon maba untuk mendaftar) juga tinggi. Kami ada UMB-PT untuk akomodir PTS (perguruan tinggi swasta) dan untuk tahun ini penerimaan mahasiswa ada dua jalur yakni reguler seperti UMB-PT dan jalur non reguler," ujar Trisno.

Melalui dua jalur tersebut, lanjut dia, pihaknya menargetkan lebih dari 2.500 peminat yang akan mendaftar di UNIVET. Dengan kuota secara keseluruhan ada sekitar 2.000 calon maba yang akan diterima nantinya di 18 program studi (prodi) jenjang Strata Satu (S-1) serta satu prodi Bahasa Indonesia untuk jenjang Strata Dua (S-2). Setidaknya kampus akan menerima dua kelas dengan jumlah sekitar 50 calon mahasiswa.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya berkisar 1.000 pendaftar, pada tahun ini penerimaan calon maba ditargetkan meningkat dua kali lipat. "Tahun akademik 2013/2014 kami menargetkan di atas 2.500 untuk 18 prodi jenjang S-1 dan satu prodi jenjang S-2. Sasaran mahasiswa baru saat ini banyak dari mereka yang ingin menjadi guru,maka dari itu 11 prodi yang ada di FKIP masih jadi pilihan favorit," jelasnya.

Mulai dari prodi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Daerah, maupun Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB). Menurutnya ini tidak lepas dari fenomena di masyarakat yang masih memberikan penghargaan kepada profesi guru. Selain itu profesi ini juga mendapat tempat dalam arti perhatian dari pemerintah. Seperti meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendidik.

Untuk merespon hal tersebut, pihak kampus berusaha mengimbangi harapan pemerintah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) maupun guru pada umumnya, dengan membuka pendaftaran seluas - luasnya bagi calon maba yang ingin mendaftarkan diri dalam FKIP.

( Evie Kusnindya / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
image
31 Juli 2014 | 16:23 wib
Dibaca: 8
31 Juli 2014 | 16:10 wib
Dibaca: 45
31 Juli 2014 | 15:55 wib
Dibaca: 121
31 Juli 2014 | 15:43 wib
Dibaca: 108
image
31 Juli 2014 | 15:30 wib
Dibaca: 182
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER