panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
28 Juni 2013 | 03:38 wib
Lawan Arsenal, Persiapan Timnas Hanya Tiga Hari

JAKARTA, suaramerdeka.com - Salah satu klub elite Liga Primer Inggris, Arsenal memastikan diri akan bertanding lawan Indonesia Selection pada 14 Juli mendatang dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Namun, Badan Tim Nasional (BTN) yang ditunjuk PSSI untuk memanggil pemain Indonesia Selection belum juga bergerak.

BTN baru akan mengumumkan nama-nama pemain pada awal Juli nanti. Menurut Sekretaris BTN Sefdin Saifudin, pihaknya masih akan berkonsultasi dengan pelatih timnas senior Jacksen F Tiago untuk menentukan pemain. “Kami akan koordinasi dulu dengan coach Jacksen. Apa yang dia inginkan akan kami turuti, misal berapa pemain yang dipanggil dan siapa saja mereka. Sebab, pada dasarnya kami mendukung langkah yang diinginkan pelatih,” kata Sefdin di Jakarta, Kamis (27/6).

Meski demikian, pihaknya memastikan bahwa pemain yang akan dipanggil BTN mayoritas berasal dari timnas senior. Menurut dia, BTN tidak mungkin memanggil pemain asal skuad U-23 karena sehari setelah lawan Arsenal atau 15 Juli, tim Garuda Muda akan beruji coba menghadapi Singapura di Negeri Singa.

“Sehingga mau tak mau harus pemain senior yang kita butuhkan. Namun kami juga akan bicarakan dengan pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan, siapa pemainnya yang bisa dilepas memperkuat Indonesia lawan Arsenal,” ungkapnya.

Kasus ini berbeda dengan tim yang akan menghadapi Liverpool. BTN akan memadukan antara pemain muda dengan senior. Sebab, saat melawan Liverpool 20 Juli mendatang, skuad Garuda Muda sudah tiba di Tanah Air.

Lebih lanjut, Sefdin mengemukakan bahwa pihaknya bakal mengumpulkan pemain timnas U-23 pada 10 Juli di Jakarta. Sehari kemudian, mereka akan berangkat ke Singapura guna melakoni laga persahabatan. Sedangkan, pemain senior akan berkumpul di Jakarta pada 11 atau 12 Juli.

Waktu persiapan menghadapi Arsenal cukup mepet lantaran para pemain masih menjalani kompetisi Indonesia Super League (ISL) maupun Indonesia Premier League (IPL). “Tidak masalah persiapan hanya beberapa hari saja. Kita tak perlu TC jangka panjang karena pertandingan ini sifatnya hanya hiburan,” tandasnya.

( Arif M Iqbal / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 Juli 2014 | 02:52 wib
Dibaca: 19
25 Juli 2014 | 02:34 wib
Dibaca: 28
25 Juli 2014 | 02:16 wib
Dibaca: 25
25 Juli 2014 | 01:59 wib
Dibaca: 178
25 Juli 2014 | 01:44 wib
Dibaca: 140
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER