panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
17 Juni 2013 | 05:02 wib
5 Pasang Balon Walkot Tangerang Tak Penuhi Syarat

TANGERANG, suaramerdeka.com - Tidak ada satupun dari lima pasangan bakal calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota Tangerang yang memenuhi syarat secara utuh dalam verifikasi administrasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua KPU Kota Tangerang, Syafril Elain, Minggu (16/6). Menurut Syafril, para pasangan calon tidak memenuhi syarat seperti berkas yang kurang dan kepengurusan parpol pendukung yang tidak sah.

Untuk pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin, belum melengkapi berkas tim kampanye dan rekening dana kampanye.
 
Sementara pasangan, Dedy “Miing” Gumelar–Suratno Abubakar, tidak melengkapi fotokopi ijazah. Begitupun juga Hilmi Fuad, balon wakil wali kota Tangerang yang mendampingi Abdul Syukur.
 
Syafril menambahkan, pasangan Ahmad Marju Kodri (AMK)–Gatot Suprijanto, juga tidak memenuhi syarat karena kurangnya partai pendukung. Dari 22 partai nonparlemen yang mendukung mereka, empat di antaranya dinyatakan tidak sah yakni PKDI, PPIB, PDP dan PKPB.
 
Untuk pasangan Harry Mulya Zein (HMZ)-Iskandar, yang partai pengusungnya Gerindra diduga memberikan dukungan ganda ke Arief–Sachrudin, KPU sudah klarifikasi ke DPP partai tersebut. Hasilnya, kepengurusan yang sah DPC Gerindra adalah Nurhadi sebagai ketua.

Meski demikian, menurut Syafril, KPU masih memberi kesempatan kepada pasangan bakal calon untuk melakukan perbaikan. Pasangan calon partai pengusungnya bermasalah, bisa mengatur kembali sepanjang memenuhi persyaratan delapan kursi di parlemen dan memiliki lima belas persen suara sah pada Pemilu 2009 atau sebanyak 104.910 suara.
 
Untuk pasangan balon yang tidak berganti pasangan, diberikan kesempatan melengkapi berkas tanggal 16-22 Juni 2013. Sementara yang ingin berganti pasangan, diberikan kelonggaran hingga tanggal 29 Juni 2013.

( OKZ / CN37 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
21 April 2014 | 11:20 wib
Dibaca: 71
21 April 2014 | 11:11 wib
Dibaca: 243
21 April 2014 | 10:53 wib
Dibaca: 172
21 April 2014 | 10:44 wib
Dibaca: 183
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER