panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Juni 2013 | 18:16 wib
KPU Diminta Perbaiki Data Identitas Caleg
image

SALAH TULIS: Caleg PAN DPR RI Wasit Wibowo SH menunjukkan kesalahan penulisan nama di DCS KPU. Ia meminta KPU pusat memperbaiki kesalahan penulisan nama tersebut. (suaramerdeka.com/MH Habib Shaleh)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Meski  Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) sudah akan dikeluarkan Senin (17/6) besok namun ternyata masih banyak kesalahan penulisan data caleg. Seperti dialami caleg PAN DPR RI dari dapil Jawa Tengah VI Wasit Wibowo SH.

Wasit yang berada di nomor urut 2 di bawah Tjatur Sapto Edy mengalami kesalahan penulisan nama yang fatal. Dalam rilis DCS KPU pusat nama Wasit tertulis Wasit Wibisono, bukan Wasit Wibowo SH.

Hal ini dinilai merugikan caleg bersangkutan mengingat masyarakat tidak mengenal nama Wasit Wibisono. "Dua bulan lalu saya sudah melakukan perbaikan lewat partai. Pembetulan sudah kami lakukan namun dalam DCS nama saya tetap salah dan tertulis Wasit Wibisono," kata Wasit, yang juga pengacara kondang tersebut.

Dijelaskan bahwa hal ini tidak hanya merugikan dirinya namun juga pemerintah. Pasalnya, jika nama tetap salah maka negara akan rugi miliaran rupiah karena daftar DCS dan kartu surat suara keliru sehingga harus cetak ulang.

"Saya hanya minta direvisi saja. Jika tidak dihiraukan saya akan mempertimbangkan langkah hukum. Saya bisa saja menggugat KPU karena salah menulis nama. Di dapil Jateng VI hanya saya yang salah tulis, tapi di dapil lain bisa saja ada," kata dia.

Meski dirugikan Wasit menilai hal ii hanyalah kekeliruan semata yang masih bisa diperbaiki. Ia yakin KPU tidak sengaja dalam penulisan nama tersebut. Untuk itu, ia meminta KPU segera melakukan perbaikan DCS.

Sementara itu, Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay saat dikonformasi menjelaskan bahwa pihaknya belum mengetahui adanya kesalahan penulisan nama ini. Ia berjanji akan melakukan pengecekan pada Senin depan.

Dikatakan bahwa KPU hanya akan melayani perbaikan DCS lewat partai bukan perseorangan. "Perbaikan harus lewat partai yang mengajukan. Jika KPU yang salah maka akan segera kami perbaiki," janji Hadar. 

( MH Habib Shaleh / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
18 April 2014 | 23:21 wib
Dibaca: 1
image
18 April 2014 | 23:09 wib
Dibaca: 161
18 April 2014 | 22:57 wib
Dibaca: 140
18 April 2014 | 22:45 wib
Dibaca: 150
18 April 2014 | 22:31 wib
Dibaca: 309
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER