panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
14 Juni 2013 | 12:53 wib
Setahun Diluncurkan BNI E-Tax Terus Meningkat

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Meski baru diluncurkan tahun lalu, namun jumlah transaksi BNI E-Tax terus meningkat. Sampai pertengahan tahun 2013 ini saja, jumlah mencapai  150.000 transaksi dengan volume pembayaran pajak sebesar Rp 7 triliun dari target sebesar 400.000 transaksi pada tahun 2013.

''Ini cukup menjanjikan, mengingat produk BNI E-Tax baru diluncurkan secara resmi pada Juni 2012 lalu,'' kata Direktur Bussines Banking BNI, Krishna R Suparto pada acara peresmian penggunaan pembayaran pajak secara elektronik dari BNI di 5 Distribusi/Wilayah/Unit PLN di Kantor PLN (Persero) DIY, Gedungkuning, Yogyakarta, Jumat (14/6).

Turut hadir Direktur Keuangan PT PLN Setya Anggoro Dewo beserta Ny Tjujuk Kurnia dan Joko R Abumanan. Sedangkan Direktur Bussines Banking BNI, Krishna R Suprapto didampingi Pimpinan Divisi, Iwan Kammaruddin, Rossa Delima D Mutiari serta CEO BNI Wilayah Jateng dan DIY, Iwan Abdi.

Lebih lanjut Krishna R Suprapto mengatakan, dengan demikian pembayaran pajak PLN bisa dilakukan secara elektronik dari BNI. Sistem ini diterapkan, setelah dilakukan uji coba implementasi BNI E-Tax di PT PLN (Persero) Kantor Pusat  Jakarta sejak bulan April 2013 lalu.

BNI E-Tax, lanjut dia, adalah solusi dari BNI dimana pembayaran pajak dapat dilakukan secara elektronik dan 'real time online'  karena sistem dari BNI ini telah terintegrasi secara online dengan Host Modul Penerimaan Negara (MPN) di Direktorat Jenderal Pajak.

''Semua pembayaran pajak sangat mengandalkan proses manual dari mulai persiapan sampai pelaporan, sekarang dengan BNI E-Tax dilakukan secara elektronik,'' katanya.

''Bahkan di PLN, sistem pembayaran pajak ini terintegrasi dengan sistem dan e-filling, sehingga banyak sekali proses manual yang dapat dihilangkan,'' tambahnya.

Artinya, PLN mendapatkan banyak manfaat dari program yang mulai dirintis dengan BNI sejak April lalu. Misalnya, seperti pengecekan validitas NPWP secara online, mempercepat proses pembayaran pajak, mengurangi resiko kesalahan, paperless karena surat setoran pajak (SSP) dapat dikirim secara otomatis kepada email para rekanan PLN, otomatis pelaporan sampai ke e-filling system.

( Sugiarto / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 15259
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 16151
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 15917
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18481
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15399
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER