panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 Juni 2013 | 01:35 wib
Polisi Bekuk Pencuri Emas

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Jajaran Satreskrim Polres Temanggung, membekuk Fatkhul Karim (27), lantaran pemuda asal Dusun Jetisan, Desa Tegalurung, Kecamatan Bulu, ini kedapatan mencuri perhiasan emas dan uang milik tetangganya sendiri.

Kasubbag Humas Polres Temanggung, AKP Marino, mengatakan, pelaku memasuki rumah korban bernama Denok Asmaniah (24), yang dalam keadaan kosong. Dengan leluasa tersagka menggasak perhiasan emas berupa cincin, kalung emas, liontin dan uang.

"Pelaku memanfaatkan kosongnya rumah korban pada pagi hari yang tengah di tinggal ke sawah. Dia mencongkel jendela kemudian masuk dan mengambil perhiasan serta uang, dengan total nilai Rp 4 juta,"katanya Selasa (11/6).

Pelaku ditangkap beberapa jam setelah ada laporan dari korban. Dugaan mengarah pada Fathkul, lalu dilakukan pencarian kepada yang bersangkutan, dan akhirnya tertangkap saat bermain game di CS Net, Kauman Parakan, sekitar pukul 20.30.

"Saat ditangkap dia mengakui perbuatannya maka kita gelandang ke kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut. Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak lengah saat mau meninggalkan rumah, sebab banyak kejahatan memanfaatkan rumah dalam keadaankosong," imbuhnya.

Tersangka Fathkul Karim kepada wartawan mengaku melakukan pencurian karena tidak punya uang setelah dirinya menganggur selama 1,5 bulan akibat dipecat dari tempatnya bekerja di sebuah usaha pencucian mobil di daerah Mandisari, Parakan.

"Mencuri di rumah Denok sudah dua kali, setahun lalu mengambil uang Rp 700 ribu. Saya tahu keadaannya karena rumah korban persis di belakang rumah saya. Hasil curian buat beli pulsa dan main game di warnet, tapi emasnya belum sempat dijual," tuturnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa, dua buah cincin emas seberat 1,75 gram, satu buah kalung emas beserta liontinnya seberat 3,7 gram. Uang tunai sebanyak Rp 60 ribu, dan satu bilah sabit.

Atas perbuatannya, tersangka harus mendekam di sel Mapolres guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dia dijerat Pasal 363 KUHP, subsider Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.

( Raditia Yoni Ariya / CN39 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
01 Agustus 2014 | 21:00 wib
Dibaca: 1
01 Agustus 2014 | 20:47 wib
Dibaca: 22
01 Agustus 2014 | 20:33 wib
Dibaca: 35
image
01 Agustus 2014 | 20:20 wib
Dibaca: 171
01 Agustus 2014 | 20:07 wib
Dibaca: 116
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER