panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
26 Mei 2013 | 22:19 wib
78 Pengusaha Ramaikan Gelar Wirausaha

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jateng akan menggelar Gelar wirausaha Produktif Jateng 2013, 1-2 Juni di Java Supermal. Kegiatan ini akan diikuti oleh 78 wirausaha sukses.

Kepala Disnakertransduk Jateng, Agus Tusono mengatakan, program ini bertujuan untuk mensugesti masyarakat agar menjadi entrepreneur yang berbudaya produktif serta membangun jejaring sesama peserta alumni binaan. Pemerintah juga ingin menjadikan kegiatan ini sebagai ajang promosi.

"Sebanyak 78 wirausaha yang mengikuti pameran tersebut adalah alumni pelatihan BLK, alumni pemgangan dalam dan luar negeri, pelatihan kewirausahaan, desa produktif, TKI purna, Jamsostek, Disperindag, Dinkop dan UMKM, Bappermasdes," katanya, Minggu (26/5).

Selama ini Disnakertransduk telah memberikan pelatihan kewirausahaan untuk 500 orang rata-rata per tahun, dengan tujuan meningkatkan kinerja wirausaha agar lebih produktif dan berkembang. Selain itu, pihaknya juga membina desa produktif selama lima tahun seperti di Desa Jetis Kecamatan Bandungan, yang mengembangkan bunga krisan, bertani salak, jamur, membjuat bordir serta menjahit. 

"Dalam pameran gelar wirausaha, produk yang akan dtampilkan antara lain handycraft, fashion, aksesoris, suvenir, batik, makanan dan minuman, serta tas baik dari desa produktif maupun alumni pelatihan wirausaha," ujarnya.

Selain pameran, dalam kegiatan bertema "Wirausaha Produktif Sebagai Penopang Ekonomi Bangsa" ini juga akan digelar talkshow dengan pembicara Menakertrans Muhaimin Iskandar, Gubernur Jateng, Happy Trenggono, dan Kukrit Suryo Wicaksono, dengan moderator Bayu Krisna. Rencananya pameran akan dibuka oleh Menakertrans.

"Dalam kesempatan itu juga akan dideklarasikan Forum Wirausaha Produktif, sebagai tempat interaksi anatar lembaga penyelenggara pelatihan kewirausahaan dengan stake holder, dan para pelaku usaha besar maupun UMKM, asosiasi pengusaha, asosiasi profesi maupun pemerintah," terangnya.

( Fani Ayudea / CN19 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 09:15 wib
Dibaca: 46
24 April 2014 | 09:06 wib
Dibaca: 110
24 April 2014 | 08:57 wib
Dibaca: 182
24 April 2014 | 08:48 wib
Dibaca: 215
24 April 2014 | 08:39 wib
Dibaca: 232
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER