panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
22 Mei 2013 | 06:24 wib
Mudik, Jalur Selatan Lebih Mulus

BANDUNG, suaramerdeka.com - Dibanding jalur Pantura, kondisi jalur selatan melalui Nagreg, Kabupaten Bandung dinilai lebih mulus menjelang arus mudik dan balik Lebaran pada awal Agustus mendatang.

Berdasarkan survei yang dilakukan Ditlantas Polda Jabar, titik perhatian terhadap jalur yang rusak berada di kawasan Rancaekek. Badan jalan selepas Tol Purbaleunyi tersebut kerap terendam banjir saat hujan. Dampaknya, badan jalan rusak karena terendam.

Dirlantas Kombes Pol Imam Pramukarno berharap titik tersebut menjadi perhatian Kementerian PU dan Dinas Binar Marga setempat. Jalur tersebut harus diperbaiki sebagai bagian dari kesiapan dilintasi pemudik.

"Polisi tentu tidak sendiri, ada instansi terkait lainnya, mana yang mesti segera diperbaiki. Paling cepat sebulan sebelum arus puncak, toleransinya dua minggu jelang pelaksanaan operasi pengamanan," jelasnya di Bandung, Selasa (21/5).

Dijelaskan, jalur selatan akan menjadi pilihan pemudik setelah Pantura. Meski demikian, volume kendaraan yang melintas diperkirakan tetap tinggi. Kondisi hasil survei di Pantura disebutkan, kerusakan terjadi antara Subang-Indramayu.

Dalam kaitan itu, Ditlantas Polda Jabar sudah melakukan konsolidasi dengan seluruh Satlantas Polres yang wilayah hukumnya terlintasi jalur mudik dan balik. Mereka diminta bersiap sejak dini.

"Di antaranya membahas penentuan titik-titik pengamanan, pengerahan kekuatan, dan melakukan evaluasi dan survei terutama lokasi yang menjadi prioritas karena potensi kerawanannya," jelasnya.

( Setiady Dwi / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 5612
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 6266
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 6054
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 7553
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 5833
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER