panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 Mei 2013 | 15:15 wib
Jalur Utama Pantura Jabar Rusak


BANDUNG, suaramerdeka.com -
Ditlantas Polda Jabar mendapati kenyataan kondisi jalur utama Pantura Jabar dari Subang-Indramayu banyak mengalami kerusakan menjelang arus mudik mendatang. Jika tak segera diperbaiki, dampak kemacetan yang selama ini identik dengan jalur tersebut selama masa puncak itu bisa semakin parah.

Hal itu ditegaskan Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Imam Pramukarno di sela-sela rapat pengawasan angkutan barang di Gedung Sate Bandung, Selasa (21/5).

Menurut dia, kondisi tersebut merupakan hasil survei yang dilakukan timnya dalam rangka persiapan menghadapi masa mudik dan balik Lebaran 2013. Pihaknya tengah menggodok rencana operasinya secara matang.

"Kami berharap satu bulan sebelum Lebaran, kondisi jalan Pantura sudah bagus. Kalau tidak berubah, macetnya tidak lagi hitungan jam tapi bisa berhari-hari," jelasnya.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementeria Pekerjaan Umum dan Dinas Bina Marga setempat. "Di sana banyak yang rusak di antaranya karena beban kendaraan yang overload," katanya.

Diingatkan Pramukarno, jalur Pantura masih menjadi lintasan utama para pemudik baik yang menggunakan roda dua maupun roda empat dan lebih. Tanpa perbaikan memadai, situasi jalan akan membuat pemudik menderita karena macet tak berujung.

Dalam kaitan itu, Ditlantas Polda Jabar sudah melakukan konsolidasi dengan seluruh Satlantas Polres yang wilayah hukumnya terlintasi jalur mudik dan balik. Mereka diminta bersiap sejak dini.

"Di antaranya membahas penentuan titik-titik pengamanan, pengerahan kekuatan, dan melakukan evaluasi dan survei terutama lokasi yang menjadi prioritas karena potensi kerawanannya," jelasnya.

( Setiady Dwi / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 13014
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 13749
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 13523
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 15901
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 13091
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER