panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Mei 2013 | 17:34 wib
Unnes Sediakan 612 Bidikmisi di SBMPTN


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menyediakan 612 paket Beasiswa Bidikmisi melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Kuota sebanyak itu merupakan 35% kuota dari total 1.750 beasiswa Bidikmisi yang disediakan tahun ini bagi mahasiswa baru universitas konservasi tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Unnes, Dr Agus Wahyudin, mengungkapkan hal itu di sela-sela rapat SBMPTN Koordinator Wilayah II, di Hotel Ciputra Semarang, Minggu (19/5). Rapat diikuti para pembantu rektor bidang akademik/ketua panitia lokal dari berbagai perguruan tinggi di Jawa dan luar Jawa.

"Total Beasiswa Bidikmisi Unnes tahun ini yaitu sebanyak 1.750. Selain diperebutkan melalui SBMPTN, juga telah diperebutkan lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan sisanya nanti lewat Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) yang merupakan jalur seleksi mandiri," ungkap Koordinator Wilayah II SBMPTN itu.

Beasiswa Bidikmisi akan meng-cover seluruh biaya kuliah penerima atau mahasiswa selama empat tahun belajar di Unnes. Adapun ketentuan yang harus dipenuhi adalah calon mahasiswa merupakan lulusan SMA/MA/SMK yang berprestasi namun berasal dari keluarga miskin.

"Calon peserta program beasiswa ini harus mempelajari prosedur pendaftaran program Bidikmisi melalui laman http://bidikmisi.dikti.go.id. Kemudian mereka juga harus mendaftar terlebih dahulu di laman tersebut," katanya yang juga Pembantu Rektor I Bidang Akademik Unnes itu.

Mengenai cara dan biaya pendaftaran, Agus menjelaskan, calon peserta Bidikmisi yang tidak mendaftar SNMPTN dan dinyatakan memenuhi persyaratan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi akan memperoleh kode akses pendaftar (KAP) dan personal identification number (PIN)untuk mendaftar SBMPTN melalui laman http://ujian.sbmptn.or.id, tanpa harus membayar biaya ujian.

"Sedangkan, calon peserta Bidikmisi yang sebelumnya sudah mendaftar di SNMPTN dan dinyatakan tidak lulus, juga boleh mendaftar SBMPTN tanpa harus membayar biaya seleksi dengan menggunakan KAP dan PIN SBMPTN yang harus diperoleh melalui Bidikmisi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi," tandasnya.

( Anggun Puspita / CN31 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 15233
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 16120
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 15887
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18446
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15369
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER