panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
18 Mei 2013 | 19:38 wib
Turun dari Bus, Pengedar Pil Koplo Diringkus

KAJEN, suaramerdeka.com - Satnarkoba Polres Pekalongan dan Satreskrim Polsek Wiradesa, Sabtu (18/5) petang pukul 17.00 Wib berhasil meringkus seorang tersangka pengedar pil koplo jenis dextro dan hexymer. Adapun tersangka adalah Agus Setiawan alias Tengel (22) warga RT 06 RW 01, Desa Pacar, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.

Tersangka diringkus oleh Satnarkoba Polres Pekalongan bersama anggota Reskrim dan Intelkam Polsek Wiradesa ketika turun dari angkutan umum jenis bus dari arah Jakarta, di Wiradesa.

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 44.000 butir pil dextro dan 750 butir hexymer. Ribuan pil tersebut diduga akan diedarkan ke sejumlah wilayah di Kota Santri. Kapolsek Wiradesa AKP Prajoko Umar mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari laporan masyarakat yang menginformasikan ada seseorang akan pergi ke Jakarta guna membeli pil haram tersebut.

"Ketika berangkat kami sudah berupaya mencegat, tapi lolos. Kemudian pulangnya kami intai serta berhasil menangkapnya lengkap dengan barang bukti," ungkap dia.

Dikatakan, pelaku sudah menjadi target operasi polisi serta telah lama diintai oleh aparat hingga akhirnya pada Sabtu (18/5) sepulangnya tersangka dari Jakarta guna membeli pil-pil tersebut, pelaku berhasil diringkus.

"Berdasarkan analisa kami, tersangka adalah pemain lama. Setelah ditangkap, tersangka langsung kami serahkan ke Satnarkoba Polres Pekalongan untuk menjalani pemeriksaan di sana," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Wiradesa mengimbau agar masyarakat terutama generasi muda agar tidak terpengaruh oleh narkoba. Pasalnya, kata dia, hal demikian menyebabkan rusaknya generasi muda.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP Margono menambahkan, apabila masyarakat menemukan atau menemui tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas untuk segera melapor ke polisi agar bisa ditindaklanjuti.

"Sekarang ini kami sudah memiliki call center bernomor 110 yang bebas pulsa," ujar Margono.

( Agus Setiawan / CN38 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 09:06 wib
Dibaca: 60
24 April 2014 | 08:57 wib
Dibaca: 162
24 April 2014 | 08:48 wib
Dibaca: 198
24 April 2014 | 08:39 wib
Dibaca: 214
24 April 2014 | 08:30 wib
Dibaca: 334
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER