panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
14 Mei 2013 | 06:32 wib
Gandeng ITB dan ITS, Semen Indonesia Dirikan Sekolah Tinggi Manajemen


GRESIK, suaramerdeka.com
- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) di tanah air. Perusahaan persemenan terbesar di Asia Tenggara tersebut mendirikan Sekolah Tinggi Manajemen Semen Indonesia (STiMSI).

Pers rilis Semen Indonesia yang diterima Suara Merdeka, Senin (13/5) menyebutkan, pendirian sekolah tinggi tersebut dilakukan melalui Semen Gresik Foundation (SGF), sebuah lembaga nonprofit yang dibentuk perseroan untuk menangani sejumlah kegiatan di bidang pendidikan, lingkungan, sosial, dan pelayanan kesehatan. SGF sebelumnya sudah berpengalaman dalam mengelola lembaga pendidikan unggulan, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP, hingga SMA dan SMK.

Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Semen Indonesia (STiMSI) Dr Ir Dwi Soetjipto, MM mengatakan, kehadiran STiMSI diharapkan bisa mencetak SDM-SDM unggul di bidang manajemen. STiMSI akan didesain menjadi pusat unggulan (center of excellence) pengembangan bisnis, mulai dari aspek konsep, teori sampai praktik bisnis. Sekolah tinggi ini digadang-gadang bisa menjadi salah satu sekolah manajemen terbaik di kawasan Asia Tenggara pada 2025.

”STiMSI siap menjadi kawah candradimuka bagi SDM-SDM unggul untuk menghimpun, mengonsolidasikan, dan mendayagunakan seluruh potensi agar bisa menghasilkan energi ilmu pengetahuan yang berkontribusi besar bagi bangsa dan negara,” ujar Dwi yang juga doktor manajemen lulusan Universitas Indonesia (UI) tersebut.

Dwi menuturkan, salah satu kekuatan utama dari STiMSI adalah komitmen kuat dari Semen Indonesia untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas. Dari sisi jaminan kualitas pembelajaran, SGF telah menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Para dosen ITS dan ITB akan mengajar di kampus STiMSI.

Adapun dari sisi sarana dan prasarana, STiMSI menyiapkan gedung dan ruang kelas  representatif. Sambungan internet nirkabel disediakan di kelas-kelas sehingga membantu mahasiswa untuk memperoleh akses informasi tanpa batas. Perpustakaan STiMSI menyediakan 80.000 judul buku dan berbagai macam jurnal dari lintas disiplin keilmuan. Buku dan jurnal tersebut akan terus diperbarui seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu, terdapat laboratorium fisika, laboratorium kimia, laboratorium komputer, dan laboratorium manajemen rekayasa untuk menunjang aktivitas pembelajaran. Tidak hanya kualitas pengajar dan sarana-prasarana yang ditonjolkan, STiMSI mempunyai keunggulan yang tak dimiliki oleh sekolah tinggi serupa di Indonesia, yaitu keberadaan perusahaan di lingkungan Grup Semen Indonesia yang bisa dimanfaatkan sebagai ”laboratorium” bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi pengetahuan dan latihan aplikasi ilmu lintas disiplin. "Ini sesuai dengan semangat learn to learn, learn to do, learn from the success yang dikembangkan STiMSI," tegas Dwi.

( Ainur Rohim / CN34 / SMNetwork )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
01 September 2014 | 20:36 wib
Dibaca: 15
01 September 2014 | 20:27 wib
Dibaca: 100
image
01 September 2014 | 20:18 wib
Dibaca: 140
01 September 2014 | 20:09 wib
Dibaca: 198
01 September 2014 | 20:00 wib
Dibaca: 204
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER