panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 Mei 2013 | 01:19 wib
PSIS Turun Satu Tingkat

SEMARANG, suaramerdeka.com - Posisi PSIS di klasemen sementara Grup II Divisi Utama PT Liga Indonesia terus melorot. Setelah sempat bercokol di puncak klasemen di putaran pertama, kini Laskar Mahesa Jenar berada di posisi tiga. Baru-baru ini, mereka digeser Persikabo yang menang 2-0 atas Persitara.

Persikabo dan PSIS sebenarnya sama-sama mengumpulkan 18 poin. Hanya saja, skuad arahan Denny Syamsudin unggul dalam pertemuan dengan PSIS. Pada putaran pertama lalu, Imral "Korea" Usman cs dipaksa menyerah 0-2 di Stadion Persibako Cibinong.

Kondisi tersebut sebenarnya dapat dihindari bila saja sang arsitek Firmandoyo mampu meraih tiga poin di kandang Persipur Purwodadi. Tetapi target itu meleset, tim kebanggaan warga Kota Semarang hanya mampu bermain imbang 0-0 dan harus puas pulang dengan satu poin.

Bila terus melorot, kans untuk tampil di 12 besar pun semakin tipis. Baru PSCS yang membuka peluang lebar-lebar dengan kokoh di puncak dengan 24 poin. Sesuai dengan aturan PT LI, hanya tiga teratas dari Grup II yang berhak melaju ke babak berikutnya.

Menanggapi situasi ini, Firmandoyo tetap tenang. Dia hanya meminta anak-anak asuhnya bangkit dan fokus ke laga selanjutnya. Bertandang ke markas Persitara, pelatih asal Semarang itu ingin timnya tidak pulang dengan tangan hampa. Adapun empat laga berturut-turut sesudahnya jangan sampai kehilangan satu poin pun.

"Kami beruntung, menghadapi laga selanjutnya, pasalnya PSIS akan turun dengan kekuatan penuh. Bek Morris Power, kiper Catur Adi Nugroho sudah bisa diturunkan. Waktu yang cukup panjang ini juga memberikan kesempatan kepada Iswandi Dai untuk mencapai kondisi fit 100 persen," ujar eks Pelatih PON Jateng 2012 itu.

Dibandingkan dua tim di atasnya, PSIS juga baru memainkan sembilan kali. Sedangkan Persikabo sudah 10 kali, adapun PSCS Cilacap sudah 11 kali. Karenanya, bila tak mengulangi kesalahan-kesahalan seperti yang sudah-sudah, dapat saja PSIS menyalip pemuncak klasemen.

Di putaran kedua ini, manajemen membebankan 17 poin tambahan kepada sang nahkoda. Kini sudah berkurang 4 poin, menang atas Persiku 1-0 dan seri 0-0 dengan Persipur. Sebanyak 13 sisanya akan dicari dalam dua laga away dan empat home tersisa.

"Problem penyelesaian akhir terjadi pada dua laga sebelumnya. Kami berharap hal itu tidak terulang lagi. PSIS harus lebih agresif dan menciptakan banyak gol. Karena selisih gol ikut menentukan posisi di klasemen," terang Manajer Tim Setyo Agung Nugroho.

( Hendra Setiawan / CN39 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 Juli 2014 | 15:51 wib
Dibaca: 39
image
25 Juli 2014 | 15:37 wib
Dibaca: 107
25 Juli 2014 | 15:25 wib
Dibaca: 96
image
25 Juli 2014 | 15:12 wib
Dibaca: 232
25 Juli 2014 | 15:00 wib
Dibaca: 156
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER