panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 Mei 2013 | 20:11 wib
Pengontrak Ruko Dikenal Bernama Beni

BANDUNG, suaramerdeka.com - Sebelum digeledah, ruko berkode C di Ruko Sindang Sari di Jalan Sindang Sari Barat, RT 03/27 Kel Melong, Kec Cimahi Selatan, Kota Cimahi itu digunakan tempat berjualan martabak.

Dua pekan lalu, ruko tersebut ditawarkan untuk di-over kontrak. Datanglah yang mengaku sebagai Beni mengutarakan niatnya kepada Mashudin (34) yang menjual martabak. Dengan sisa kontrak 9 bulan, angka Rp 5 juta disepakati keduanya.

Berdasarkan keterangan di lapangan, ruko itu diduga dihuni Budi Syarif alias Angga, terduga teroris yang tewas dalam baku tembak di di RT 02/08 Kampung Batu Reungat Hilir, Desa Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (8/5) lalu. 

Menurut Mashudin, pria penerus kontraknya agak tinggi, bersih, dengan usia 40-an tahun. Saat menawar, dia datang dengan seorang temannya yang lebih muda. Gerak-geriknya menunjukan keramahan.

Oleh Beni, imbuhnya, ruko tersebut akan digunakan sebagai kantor distribusi garam. "Tapi anehnya, rukonya malah digunakan tempat service elektronik. Sudah begitu, dia selalu minta kunci, padahal sudah saya kasihkan," jelasnya.

Aksi penggeledahan mengundang perhatian masyarakat sekitar. Mereka menyemut ingin menyaksikan proses yang tengah dilakukan. Begitu garis polisi dilipat, berhamburanlah warga mendekati ruko. Jalan di depan merupakan akses ke Cigondewah.

Selain di Cigondewah, Densus 88 pun dilaporkan melakukan penggeledahan serupa di kediaman orangtua Budi Syarief di Kampung Sukamulya, Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Petugas mendapati buku yang dianggap berhubungan dengan kegiatan terorisme.

( Setiady Dwi / CN38 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
image
02 September 2014 | 16:02 wib
Dibaca: 92
02 September 2014 | 15:52 wib
Dibaca: 113
02 September 2014 | 15:41 wib
Dibaca: 110
02 September 2014 | 15:30 wib
Korupsi Dana Subsidi Kemenpera
Eksepsi Ditolak, Sidang Rina Dilanjutkan
Dibaca: 163
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER