panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Mei 2013 | 15:39 wib
Kuasai Persoalan Jateng, Ganjar Paparkan Visi Misi Tanpa Teks

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pada Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Berlian DPRD Jateng, Rabu (8/5), calon gubernur Ganjar Pranowo tampil beda dalam menyampaikan visi dan misinya. Ketika dua calon lain menyampaikan dengan gaya kaku, Ganjar bangkit dari tempat duduknya, mendekati audience, kemudian mempresentasikan visi misi dengan berdiri.

Ganjar pun menjadi satu-satunya calon yang memaparkan visi misi tanpa membaca teks.

Cah Karanganyar itu memaparkan empat misi, yakni membangun Jateng berbasis ekonomi rakyat dan kedaulatan pangan untuk menanggulangi kemiskinan dan pengangguran. Kemudian memastikan  partisipasi masyarakat dalam setiap proses pengambilan keputusan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

Selanjutnya mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, jujur, transparan dalam pelayanan publik. Dan terakhir, memperkokoh gotong royong, guyub rukun, dan tepa slira sebagai jati diri Jawa Tengah. "Keempatnya merupakan manifestasi dari visi kami untuk membuat Jawa Tengah Berdikari," tegas Ganjar disambut tepuk tangan meriah. 

Calon nomor urut tiga itu melanjutkan, empat misi itu dilaksanakan dalam delapan program aksi. Yakni Paket Sejahtera yang mengatasi kemiskinan dengan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Paket Mandiri, untuk mendorong penguatan ekonomi kawasan perdesaan dan mewujudkan kemandirian petani dan nelayan. Paket Sehat, untuk meningkatkan layanan kesehatan berkualitas.

Keempat adalah Paket Pintar yang bertujuan untuk mempercepat pemerataan kualitas pendidikan di tingkat dasar dan menengah.

Paket Sarana, berisi percepatan pembangunan infrastruktur yang terintegrasi. Paket Lingkungan, melestarikan lingkungan hidup dan mengembangkan energi ramah lingkungan berbasis komunal.

Paket Bersih, melaksanakan reformasi birokrasi sesuai prinisp pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab. "Dan sejumlah program revitalisasi seni, budaya dan wisata yang terangkum dalam Paket Budaya," tandas calon PDI Perjuangan itu.

( Anton Sudibyo / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 25278
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 26929
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 26620
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 30055
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 25883
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER