panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
06 Mei 2013 | 22:29 wib
Kemenag Diminta Cairkan Dana BOS

JAKARTA, suaramerdeka.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) meminta kepada Kementerian Agama untuk segera  mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Madrasah  Ibtidaiyah dan Madrasah Stanawiyah (MI dan MTs). Belun dicairkannya  anggaran tersebut, menjadi penghambat kegiatan proses belajar mengajar.

"Biaya  operasional MI dan MTs negeri dan swasta saat ini hanya bertumpu pada  dana BOS. Berkaitan dengan hal itu, PB PGRI meminta agar dana BOS untuk MI dan MTs agar segera dicairkan," tegas Ketua Umum PB PGRI, Sulistiyo.

Menurutnya, jika dana BOS belum diterima maka operasional sekolah tidak bisa  berjalan dengan baik. "Bahkan banyak madrasah harus mencari pinjaman ke berbagai pihak," tuturnya.

Dikatakan, keterlambatan pencairan dana BOS secara otomatis merugikan para tenaga pendidik. Pasalnya, gaji guru dan tenaga pendidikan non PNS di Madrasah swasta memperoleh penghasilan dari dana BOS.

"Artinya, mereka tidak mendapatkan penghasilan sejak Januari hingga Mei ini," tegasnya.

Ditegaskan, hal tersebut menjadi kontraproduktif. "Dimana pemerintah selalu mendengungkan untuk meningkatkan muru pendidikan, tapi nyatanya seperti ini. Jauh dari upaya menghargai profesi guru,: tandas anggota DPD Jawa Tengah itu.

Terkait dengan persoalan sertifikasi guru agama, dikatakan pihaknya mendapatkan laporan dari berbagai daerah bahwa tunjangan profesi belum diterima tepat waktu dan tepat jumlah. Selain itu, pembuatan Nomor Registrasi Guru (NRG) banyak mengalami keterlambatan.

"Sehingga banyak guru yang sudah lulus sertifikasi belum memperoleh NRG. Dampaknya, mereka tidak bisa menerima tunjangan sertifikasi guru," tegas Sulistiyo.

( Satrio Wicaksono / CN39 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 17:51 wib
Dibaca: 192
24 April 2014 | 17:39 wib
Dibaca: 181
24 April 2014 | 17:27 wib
Dibaca: 218
24 April 2014 | 17:15 wib
Dibaca: 183
24 April 2014 | 17:03 wib
Dibaca: 280
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER