panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
06 Mei 2013 | 15:25 wib
Kabar Tewasnya Enam Suporter PSIS Tidak Benar

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kabar enam orang meninggal dalam bentrok antara suporter PSIS Semarang dengan warga sekitar pada Minggu (5/5) malam, tidak dibenarkan oleh pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Hal itu ditegaskan lewat pernyataan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Djihartono saat ditemui di kantornya. "Sudah kami cek ke lokasi, tapi hingga saat ini tidak ditemukan ada suporter yang meningal," ungkapnya, Senin (6/5).

Dia menjelaskan, hanya ada dua orang yang menjadi korban dan saat ini keduanya dalam penanganan medis secara terpisah. "Satu orang dirawat di RSI Sultan Agung Semarang dan satu orang lagi di puskesmas yang berada di lokasi kejadian," ujarnya.

Kondisi keduanya, lanjut dia, sudah berangsur pulih dan sudah dikatakan lebih baik dari sebelumnya. "Keduanya mengalami luka akibat pukulan benda tumpul di beberapa bagian tubuh," katanya.

Adapun kejadian ini cukup merugikan warga di sekitar lokasi. Sebab, barang-barang berharga banyak yanh dijarah, beberapa rumah dan sebuah SPBU rusak akibat lemparan batu.  Untuk saat ini, kata dia, kondisi di lokasi sudah berangsur membaik dan kondusif. "Kapolda turun langsung ke lokasi, didampingi Direktur Intelkam dan Kepala Biro Operasi, situasinya sekarang kondusif," paparnya.

Djihartono menjelaskan, saat ini ratusan suporter PSIS sudah tiba di Semarang dalam keadaan selamat. Mereka mendapat pengawalan dari pihak TNI dan Polri. "Dari informasi yang kami himpun, bentrok itu dipicu karana suporter PSIS bertindak arogan saat bertandang. Jadi warga di sana tidak suka," katanya. 

Terkait insiden ini, pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh tentang penyelenggaraan dan antisipasi kerusuhan pertandingan sepak bola.

( Erry Budi Prasetyo / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 25463
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 27121
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 26817
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 30256
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 26067
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER