panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 Mei 2013 | 03:03 wib
Setia WS Dorong Peningkatan Mutu Dosen

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebagai penyelenggara pendidikan tinggi bidang keguruan, Sekolah Tinggi Agama Islam (Setia) Walisembilan berupaya untuk meningkatkan mutunya. Salah satu hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di sana yakni dengan dengan mendorong dosen untuk studi lanjut.

Ketua Setia Walisembilan Drs H Muhlisin Bisvri SE MAg MM pada upacara Wisuda ke 22 mengatakan, dalam rangka menyongsong era pendidikan yang berbasis teknologi terbarukan maka lembaga pendidikan harus menjual mutu.

"Upaya Setia Walisembilan untuk menghadapi tantangan tersebut yakni menyediakan sarana perkuliahan yang representatif, seperti gedung baru dan peningkatan mutu dosen," ungkapnya kemarin di Hotel Patra Jasa Semarang.

Adapun untuk peningkatan mutu dosen, lanjut dia, saat ini ada 10 staf pengajar Setia Walisembilan yang tengah menyelesaikan pendidikan doktor atau S-3. Disamping itu, kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri juga dilakukan bersama Universitas Ibnu Toaufal Maroko.

Dalam kerja sama tersebut Setia Walisembilan menjajaki pertukaran dosen dan mendatangkan dosen tamu ke institusinya hingga mengembangkan penelitian.
 
Pada kesempatan tersebut Setia Walisembilan mewisuda 345 mahasiswa dari dua program studi berjenjang sarjana (S-1), yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Syariah Hukum Islam (Al Ahwalu Al Syakhsyiyyah). Untuk PAI terdapat 337 mahasiswa dan Syariah Hukum Islam terdiri delapan mahasiswa.

"Di Setia Walisembilan ada tiga prodi, namun kali ini hanya dua prodi yang wisuda, sedangkan Komunikasi Penyiaran Islam tidak meluluskan mahasiswa," kata Muhlisin.

Sementara itu, wisudawan berprestasi dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi yakni, Khoerulloh dari Pendidikan Agama Islam (3,81) dan Muhammad Ulil Abshor dari Syariah Hukum Islam (3,87).

( Anggun Puspita / CN39 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 5417
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 6046
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 5842
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 7316
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 5625
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER