panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
24 April 2013 | 03:08 wib
ISG Diundur, Masyarakat Riau Kecewa Menpora

JAKARTA, suaramerdeka.com- Panitia penyelenggara Islamic Solidarity Games (ISG) mengaku kecewa atas keputusan Menpora Roy Suryo yang memindah lokasi pelaksanaan dari Riau ke Jakarta.

Panitia Daerah Bidang Media dan Penyiaran ISG, Ridar Hendri menyatakan, Menpora telah mengeluarkan kebijakan sepihak terkait pemindahan lokasi ISG. Menurutnya, seluruh elemen dan masyarakat di Riau telah menyiapkan pelaksanaan event antar-negara Islam tersebut.

“Masyarakat, anggota DPRD Riau dan kami panitia lokal bagai tersambar petir di siang bolong mendengar keputusan tidak populis itu. Karena Riau sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan sungguh-sungguh, baik teknik, dana maupun tenaga,” kata Ridar, Selasa (23/4).

Dia mengemukakan bahwa Menpora telah mencla-mencle dengan keputusannya. Tiga pekan lalu, Roy Suryo  memantau perkembangan Riau sebagai tuan rumah ISG. Bahkan, kala itu dipastikan bahwa tak akan ada pemindahan lokasi penyelenggaraan.

Menurut Ridar, justru sekarang Menpora menganulir pernyataannya sendiri. Dia juga tak sepakat bila Riau dianggap tidak siap, sehingga lokasi ISG dipindahkan ke Ibu kota.

“Dimana tak siapnya? Perbaikan kolam renang sedang dilakukan dan dipastikan tuntas sebelum ISG. Media Center yang modern yang disiapkan Chevron pun, awal bulan depan siap diujicobakan,” tandasnya.

“Intinya masyarakat Riau sangat mendukung ISG dilaksanakan di tempat kami. Nah, mengapa kini mereka dikecewakan?” tanya dia.

Menurutnya, masyarakat Riau masih merasa belum puas dengan keputusan sepihak Menpora ini. Ketidakpuasan itu tergambar dari komentar di media massa, facebook dan twitter.

Ridar mengatakan, sejumlah panitia pusat pun merasa kurang sreg dengan keputusan Menpora ini. Mereka mensinyalir ada intervensi politik kepada Menpora, bahkan ada juga yang mengaku ingin mundur dari panitia demi solidaritas kepada panitia daerah di Riau.

( Arif M Iqbal / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 15407
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 16313
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 16078
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18648
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15554
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER