panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
22 April 2013 | 10:24 wib
Solar Habis, Bus Jatim Terlambat Masuk Terminal Cepu

BLORA, suaramerdeka.com - Kelangkaan solar mulai berdampak pada pelayanan angkutan bus di Termina Cepu, Blora. Sejumlah bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Jawa Timur terpaksa berhenti beroperasi, Senin (22/4). Kalaupun ada yang beroperasi, bus-bus tersebut terlambat masuk terminal. Akibatnya calon penumpang harus menunggu lama.

Saat bus datang, merekapun saling berebut masuk bus. ''Yang terlambat masuk terminal Cepu adalah bus dari Jatim. Itu terjadi karena mereka kesulitan mendapatkan solar,'' ujar Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora, Slamet Pamuji, didampingi Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Jalan, Sukarno.

''Sejauh ini untuk bus-bus trayek Jawa Tengah seperti Cepu-Kudus, Cepu, Semarang ataupun Cepu-Solo masih lancar,'' tambah Sukarno.

Dihubungi terpisah, Kepala UPT Terminal Cepu, Suyatno, mengatakan bus trayek Jatim yang banyak tidak beroperasi adalah trayek Cepu-Bojonegoro dan Cepu-Ngawi. ''Bus tersebut enggan beroperasi karena kehabisan solar,'' ungkapnya.

Hanya saja dia menyatakan lantaran jumlah calon penumpang dari Cepu yang akan menuju sejumlah daerah di Jatim tidak terlalu banyak, tidak beroperasinya bus tersebut tidak sampai menyebabkan penumpukan calon penumpang di terminal Cepu. ''Mereka menggunakan angkutan lain menuju Padangan, Bojonegoro. Kemudian melanjutkan perjalanan ke daerah yang dituju,'' katanya.

Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Jalan, Sukarno, menambahkan pihaknya terus melakukan pemantauan di Terminal Cepu. Dia menyatakan jika terjadi penumpukan penumpang, pihaknya berupaya mengantisipasinya berkoordinasi dengan pihak kepolisian, TNI dan Organda. ''Kita tunggu perkembangannya. Bukan tidak mungkin akan ada bantuan angkutan jika memang terjadi penumpukan calon penumpang,'' ujarnya.

( Abdul Muiz / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 5729
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 6390
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 6176
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 7707
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 5943
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER