panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 April 2013 | 20:20 wib
Magistra Utama dan Plan Indonesia Jalin Kerjasama

REMBANG, suaramerdeka.com - Plan Indonesia bersama Magistra Utama, Komida, Pemerintah Kabupaten Rembang, beberapa perusahaan di Rembang maupun Jawa Tengah melakukan kerjasama pemberdayaan ekonomi kaum muda.

Dengan sasaran pemuda usia antara 15 tahun hingga 24 tahun program itu akan diikuti 1.700 orang. Kegiatan itu sendiri akan dimulai Mei 2013 hingga Juni 2015 dengan target 1.500 peserta mengikuti training vocasional dan 200 diantaranya training kewirausahaan.

''80 persen diantaranya nanti akan mendapat pekerjaan yang layak dan berwirausaha,'' kata Project Manager Plan Indonesia, Nugie, di sela-sela penandatangan kerjasama di Kantor Bappeda Kabupaten Rembang.

Program itu, kata dia diperuntukkan bagi mereka yang kurang beruntung dari segi akses ekonomi dan pendidikan, diutamakan perempuan berusia antara 15-24 tahun, lulus atau tidak lulus SD, SMP dan SMU atau sederajat dengan status belum menikah, menikah maupun bercerai.

''Dalam kegiatan ini, Plan Indonesia telah menetapkan Magistra Utama Semarang yang ada di Jalan Teuku Umar 26 sebagai mitra penyelenggara setelah melalui berbagai seleksi dengan institusi lain,'' jelasnya.

Manajer Plan Kabupaten Rembang, Endang menambahkan, Plan adalah organisasi pengembangan masyarakat dan kemanusiaan internasional yang berpusat pada kesejahteraan anak. Staf dan sukarelawan Plan bekerja bersama anak, keluarga dan masyarakat di 70 negara (50 negara pelaksana program dan 20 negara penggalang dana).

''Plan tidak berafiliasi dengan pemerintahan, sistem politik ataupun agama tertentu. Plan bekerja melalui kemitraan di semua tingkatan demi melipatgandakan dampak program, mempengaruhi kebijakan, mening-katkan sumber daya dan layanan, serta memastikan bahwa suara anak-anak didengar,'' jelasnya.

Direktur Eksekutif Magistra Utama Suryono Hadi E SPt MM menjelaskan, Magistra Utama adalah lembaga pendidikan dan pelatihan yang didirikan secara resmi pertama kali pada 1 Juni 1996 di Malang.

''Selama 17 tahun, Magistra Utama telah menyelenggarakan Program Pendidikan dan Pelatihan Program 1 Tahun bagi para lulusan SLTA di 12 kota (Semarang, Solo, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Kediri, Tuban, Surabaya, Jember, Banyuwangi, Malang), sampai saat ini telah mendidik/meluluskan 43.307 lulusan dan 90% peserta didik telah bekerja bahkan sebelum wisuda di berbagai sektor perusahaan/industri,'' paparnya.

( Muhammad Syukron / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 Juli 2014 | 06:06 wib
Dibaca: 39
25 Juli 2014 | 05:55 wib
Dibaca: 70
25 Juli 2014 | 05:43 wib
Dibaca: 87
25 Juli 2014 | 05:28 wib
Dibaca: 175
25 Juli 2014 | 05:10 wib
Dibaca: 186
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER