panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
17 April 2013 | 19:34 wib
Gelar Lomba Masak, DKP Galakkan Gerakan Makan Ikan


DEMAK, suaramerdeka.com -
Untuk memasyarakatkan gerakan makan ikan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Demak menggelar lomba masak serba ikan, Rabu (17/4). Kegiatan tersebut sekaligus kampanye terhadap peningkatan konsumsi ikan di rumah tangga.

Sekretaris DKP, Heru Budiono mengatakan, dalam lomba tersebut apapun masakan yang ditampilkan harus berasal dari bahan ikan. Peserta lomba adalah Dharma Wanita di empat bidang dan sekretariat DKP.

Ke empat bidang tersebut meliputi bidang tangkap, kelautan, budidaya serta pengolahan dan pemasaran hasil perikanan (P2HP). Adapun yang keluar menjadi juara dari bidang tangkap.

"Kriteria penilaian meliputi penampilan, rasa, kebersihan dan nilai gizi. Peserta tidak kami batasi nominal pengeluarannya," kata Heru, Rabu (17/4).

Dikatakannya, ikan memiliki kandungan gizi yang tinggi dan harganya lebih murah dibanding dengan daging baik itu ayam maupun sapi. Adapun kampanye makan ikan ini dipimpin Kepala DKP Demak AN Wahyudi.

Lomba yang digelar sekaligus menyambut peringatan Hari Kartini ini dimaksudkan untuk lebih menumbuhkan kreatifitas dan keterampilan. Terutama dalam menyajikan makanan yang bernilai protein tinggi.

"Kami berharap slogan memasyarakatkan makan ikan ini dapat tercapai sesuai dengan tujuannya, untuk meningkatkan asupan gizi masyarakat sehingga akan lahir generasi yang cerdas dan sehat," tukasnya.

( Hartatik / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 17:51 wib
Dibaca: 37
24 April 2014 | 17:39 wib
Dibaca: 100
24 April 2014 | 17:27 wib
Dibaca: 136
24 April 2014 | 17:15 wib
Dibaca: 107
24 April 2014 | 17:03 wib
Dibaca: 259
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER