panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 April 2013 | 11:06 wib
Istri Luthfi Hasan Diperiksa dalam Kasus Pencucian Uang

JAKARTA, suaramerdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Sutiana Astika terkait penyidikan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq. Diketahui, Sutiana merupakan istri Luthfi.

''Diperiksa sebagai saksi untuk LHI (Luthfi Hasan Ishaaq)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Jumat (12/4).

Selain memanggil Sutiana, KPK menjadwalkan pemeriksaan ibu rumah tangga lainnya, Lusi Tiarani Agustine. Diduga, wanita ini masih memeliki kekerabatan dengan Luthfi.

Pada Kamis (11/4) kemarin, KPK menjadwalkan pemeriksaan Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman sebagai saksi dalam kasus dugaan TPPU Luthfi. Namun, dengan alasan berada di luar negeri, Mahfudz tidak memenuhi panggilan pemeriksaan KPK.

Kasus TPPU yang menjerat Luthfi ini merupakan hasil pengembangan penyidikan kasus dugaan penerimaan hadiah kepengurusan kuota impor daging sapi. Luthfi bersama-sama Ahmad Fathanah diduga menerima pemberian hadiah atau janji dari PT Indoguna Utama. Fathanah juga ditetapkan sebagai tersangka TPPU.

KPK pun menyita empat mobil milik Ahmad Fathanah, yakni Toyota Land Cruiser Prado dengan nomor polisi B 1739 WFN, Toyota  Alphard dengan nomor polisi B 53 FTI, Mercedes Benz  C200 dengan nomor polisi B 8749 BS, dan FJ Cruiser dengan nomor polisi B 1330 SZZ.

( Mahendra Bungalan / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
29 Juli 2014 | 05:27 wib
Dibaca: 4
29 Juli 2014 | 04:57 wib
Dibaca: 87
29 Juli 2014 | 04:42 wib
Dibaca: 126
29 Juli 2014 | 04:27 wib
Dibaca: 203
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER