panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 April 2013 | 23:57 wib
Salah Caleg Bisa Rugikan Gerindra

SEMARANG, suaramerdeka.com - Hasil survei INES yang melansir Prabowo Subianto sebagai calon presiden dengan tingkat elektabilitas tertinggi, dan Partai Gerindra berada di urutan tiga akan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah dan strategi yang tepat.

Di antaranya dengan memasang calon lesgislatif yang berkualitas. Pasalnya menurut Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng M Wasiman, pemilihan caleg yang salah justru akan merugikan parpol. Wasiman menyatakan bahwa partainya sangat selektif dalam menempatkan caleg.

"Jawa Tengah kami targetkan untuk menjadi penyumbang suara terbesar. Dengan begitu kami tidak main-main dalam menentukan caleg," kata Ketua Komisi B DPRD Jateng tersebut, Rabu (10/4).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam survei INES terkait Pemilu 2014, popularitas Partai Gerindra naik drastis. Dalam survei tersebut Prabowo Subianto menduduki posisi tertinggi sebagai capres 2014 dengan tingkat elektabilitas sebesar 39,8 persen.

Sementara Partai Gerindra berada di urutan ketiga dengan 18,2 persen. Ketua Tim Komunikasi DPD Partai Gerindra Jateng, Dwi Yasmanto STp menyatakan DPD Jateng menerjemahkan hasil survei itu dengan aksi nyata untuk mewujudkan kemenangan.

Di antaranya memasang caleg yang tepat dan berkualitas. Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Jateng itu menyebut penjaringan untuk caleg dilakukan secara ketat.

"Sebanyak 179 caleg kita jaring secara ketat, dengan beberapa kriteria di antaranya loyalitas pada partai, kapabilitas, pemahaman tugas kedewanan, modal suara yang kuat, dan lainnya. Yang berpotensi masalah seperti narkoba tidak kita akomodasi," katanya.

Ia menyebut setelah ditetapkan sebagai Daftar Caleg Sementara (DCS), mereka akan disodori indikator - indikator pemenangan. Di antaranya strategi, langkah pemenangan, dan lainnya.

"Mungkin caleg punya strategi sendiri-sendiri. Namun partai memiliki strategi yang harus dijalankan caleg. Yang kami harapkan dari caleg untuk terus turun ke masyarakat dan melaksanakan aksi nyata," tegasnya.

( Setiawan Hendra Kelana / CN37 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
30 Juli 2014 | 07:53 wib
Dibaca: 18
30 Juli 2014 | 07:40 wib
Dibaca: 100
30 Juli 2014 | 07:15 wib
Dibaca: 100
30 Juli 2014 | 07:02 wib
Dibaca: 133
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER