panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 April 2013 | 01:30 wib
Sanksi Persema dan Persibo akan Diputihkan

JAKARTA, suaramerdeka.com - PSSI mengisyaratkan bakal memutihkan sanksi yang diterima Persema Malang dan Persibo Bojonegoro saat Kongres Bali pada 2010. Sehingga dua klub asal Jatim tersebut memiliki peluang bertanding di kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada musim depan.

Jika sanksi tak diputihkan, maka Persibo dan Persema tak bisa mengarungi kompetisi di kasta tertinggi. Mereka harus memulainya dari level terbawah.

Menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Tony Aprilani, pihaknya sudah menerima keluhan dari sejumlah klub IPL, termasuk Persema dan Persibo. Mereka merasa terganggu dengan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI mengenai penyatuan liga pada 17 Maret lalu.

Keputusannya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola musim depan akan diikuti 22 tim, rinciannya 18 klub asal ISL dan empat IPL. Itupun, klub-klub di IPL yang mengalami dualisme seperti Persebaya, PSMS, Arema dan Persija tak diakui.

"Melihat perkembangan seperti ini, PSSI tidak akan tinggal diam. Akan ada upaya untuk pemutihan sanksi terhadap Persema Malang dan Persibo Bojonegoro. Hal tersebut, rencananya akan dibahas dalam rapat Exco. Bila memang ada kesepakatan mengenai pemutihan sanksi, selanjutnya akan disahkan melalui Kongres Tahunan pada bulan Juni mendatang," kata Tony, Selasa (2/4).

Dia menegaskan, pihaknya juga akan mengevaluasi dua pengelola kompetisi, yakni PT Liga Indonesia (LI) selaku operator ISL dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku penyelenggara IPL. Sebelum 2014, dua kompetisi tersebut harus berjalan sesuai kesepakatan bersama.

"Kompetisi musim ini harus berjalan sesuai roadmap sebelum akhirnya menuju unifikasi pada 2014," terangnya.

( Arif M Iqbal / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER