panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 April 2013 | 23:02 wib
Spanduk Perangi Premanisme Muncul di Solo
image

ANTI PREMANISME: Warga melintasi spanduk anti premanisme yang terpampang di Jalan Mayjen Sunaryo samping PGS atau selatan bundaran Gladag, Solo, Senin (1/4). (suaramerdeka.com / Budi Sarmun)

SOLO, suaramerdeka.com - Spanduk bertuliskan ajakan mencukung TNI-Polri memberantas premanisme muncul di Kota Solo.Senin (1/4). Spanduk berukuran 1 x 2 meter bertuliskan, 'Dukung TNI-Polri, Brantas Premanisme' terbentang di Jalan Mayor Sunaryosamping PGS Solo (selatan bundaran Gladag), Jalan Veteran (Gemblekan), Jalan Kapten Piere Tendean (Nusukan), dan perempatan Panggung Jalan  Ahmad Yani.

Belum diketahui kapan spanduk itu dipasang, apakah pada Sabtu (30/3) malam atau Minggu (31/4) pagi. Namun belum lama dipasang sejumlah spanduk sudah dicopoti dan hanya menyisakan spanduk di kawasan Gladak,dan kawasan lain.

Pihak yang menyatakan penolakan itu diduga organisasi massa 'Mega-Bintang' karena ada tanda bendera merah-hijau dan tulisan tersebut. 

Saat Suara Merdeka.com mengkonfirmasi  hal ini kepada Mudrick M Sangidu yang dikenal sebagai pemrakarsa Mega-Bintang di Solo, Senin (1/4). Mudrick membenarkan adanya pemasangan spanduk itu.

“Benar, kami yang memasang spanduk itu. Pemasangan dilakukan Sabtu lalu,” katanya.

Terkait alasan pemasangan spanduk yang berisi imbauan-imbauan untuk menentang premanisme. Tokoh masyarakat Solo ini menyatakan, pihaknya prihatin dengan maraknya premanisme di Indonesia. Terlebih lagi adanya konflik yang terjadi antara alat negara dengan sejumlah orang yang diduga preman belakang ini.

“Seperti kasus pembunuhan anggota TNI di sebuah kafe di Yogyakarta yang berbuntut pada pembunuhan sejumlah preman tersebut di Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta. Kasus tersebut tidak serta-merta terjadi begitu saja. Pasti ada penyebabnya, dan saya prehatin ada tentara yang terbunuh karena persoal sepele itu,” terangnya.

( Budi Sarmun S / CN37 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 11315
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 11968
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 11769
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 14019
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 11384
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER