panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
31 Maret 2013 | 18:03 wib
Ganjar Pranowo Bohongi Publik

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bakal calon gubernur (cagub) Ganjar Pranowo memberikan pernyataan yang tidak elegan guna menarik simpati para pendukung militan dan relawan Wakil Gubernur Rustriningsih.

Meski berulang kali gagal mendekati dan bertemu Rustri, namun Ganjar tidak patah semangat dan bahkan mengklaim telah ketemu dan menerima dukungan Rustri. Karena itu, cagub yang diusung PDIP dinilai telah membohongi publik.

Dalam siaran pers Media Relations Officer Rustri Center ke Suara Merdeka, Thamrin Mahatmanto yang merupakan orang dekat Rustri menegaskan tidak pernah ada pertemuan antara Rustri dengan Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar disebutkan media telah bertemu dan mengklaim didukung mantan Bupati Kebumen dua periode. Pada penerbitan media lokal Kebumen, Ganjar disebutkan telah bersalaman dengan Rustri. Semua pernyataan ini tidak benar.

"Pak Ganjar ini mungkin sedang ngimpi saat memberikan pernyataannya, bagaimana bisa salaman lha wong bertemu saja tidak pernah. Saya sampai tadi pagi masih bertemu Bu Rustri dan sarapan bareng, beliau menyatakan tidak pernah ada pertemuan dengan Ganjar," ungkap Thamrin.

Menurutnya, pernyataan cagub yang berpasangan dengan Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko ini sudah pasti untuk kepentingan politik guna meraih simpati dari pendukung militan Rustriningsih. Dan ini adalah rangkaian kebohongan publik dari Ganjar.

Pihaknya menegaskan, pernyataan itu merupakan cara berpolitik yang tidak elegan. "Baru menjadi calon gubernur saja sudah mengelabuhi masyarakat, bagaimana kalau sudah jadi gubernur," tandasnya.

Terpisah, pengamat politik dari Undip Semarang M Yulianto menyatakan, PDIP memang memiliki persoalan serius di tingkat internal. Di hitungan waktu yang tinggal kurang lebih 40 hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara di Pilgub, PDIP malah terbelit persoalan internal.

Menurut dia, persoalan mendasar PDIP adalah bagaimana mensolidkan internal, termasuk persoalan Ganjar dengan Rustri. "Saya pikir Rustri masih memiliki pendukung yang cukup kuat. Tanpa Rustriningsih, PDIP mungkin akan kehilangan potensi suara 10% sampai 15%, itu belum termasuk kekuatan yang akan menggerogoti PDIP terkait keberadaan Pak Don Murdono," jelasnya.

Don dinilainya merupakan representasi dari Murdoko yang merupakan Ketua DPRD Jateng non aktif. Faktanya, Murdoko memiliki kontribusi baik terhadap PDIP. Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Nuniek Sriyuningsih menyatakan, Ganjar dalam berpidato dimana-mana selalu menjawab belum berhasil ketemu Rustri.

"Pembohongan publik tidaklah benar, pendekatan memang selalu dilakukan tetapi Bu Rustri selalu menolak. Beliau selalu menolak ketika pak Ganjar hendak menemuinya," tandasnya.

( Royce Wijaya / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
21 Agustus 2014 | 05:20 wib
Dibaca: 15
21 Agustus 2014 | 05:10 wib
Dibaca: 21
21 Agustus 2014 | 05:00 wib
Dibaca: 207
21 Agustus 2014 | 04:50 wib
Dibaca: 268
21 Agustus 2014 | 04:40 wib
Dibaca: 282
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
12 Agustus 2014 | 16:20 wib
14 Agustus 2014 | 15:50 wib
15 Agustus 2014 | 15:18 wib
19 Agustus 2014 | 21:05 wib
FOOTER