panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
31 Maret 2013 | 10:02 wib
PWNU Jateng Dukung Mahfud Maju Capres 2014

REMBANG, suaramerdeka.com - Dukungan dan dorongan  pencapresan Prof Mahfud Md semakin meluas dan menguat seiring akan berakhirnya masa bhakti sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) pada 1 April 2013. 

Selain kelompok strategis seperti tercermin dari hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) dengan responden kalangan "opinion leader" yang menempatkan Mahfud itu di urutan pertama sebagai capres alternatif, PWNU Jawa Tengah pun secara terbuka juga memberikan dorongan dan dukungan serupa.  

Dalam acara penutupan Musyawarah Kerja PWNU Jawa Tengah, Sabtu malam (30\3) di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Ketua PWNU Jateng, Drs Adnan meminta agar  Mahfud bersiap-siap mengikuti kontestasi Pilpres 2014 dengan harapan bisa memperbaiki situasi kehidupan berbangsa dan bernegara menuju ke arah yang lebih baik serta bermartabat.

Salah satu alasan yang mendorong NU Jawa Tengah terhadap Mahfud  itu karena sosoknya yang bersih, jujur, tegas dan sederhana.  Dengan sosok seperti Mahfud itulah, kata Adnan, diharapkan bisa menumbuhkan harapan baru terhadap upaya perbaikan Indonesia ke depan. 

"Dukungan ini saya sampaikan dengan tulus dari nurani yang paling dalam mengingat situasi dan kondisi Indonesia akhir-akhir ini yang semakin mengkhawatirkan. Kita butuh sosok pemimpin seperti beliau," katanya.

Menurut Adnan, dukungan NU Jawa Tengah itu juga sudah mendapat restu sepenuhnya dari KH Maemun Zubair selaku tuan rumah sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang. 

"Terus terang, saya tidak berani menyampaikan kalau tidak ada izin dari beliau. Apalagi malam ini juga hadir Ketua Umum PBNU kita, pak Kiai Said Aqil yang insyaallah juga akan mendukung Pak Mahfud sebagai Capres,“ katanya

Bahkan, kehadiran Mahfud ke Ponpes tersebut juga atas panggilan KH Maemun Zubair ke pesantren menjelang berakhirnya masa bakti sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi.  Sementara itu, Ketua Umum PBNU Prof DR KH Said Agil Siraj saat menutup Muskerwil PWNU Jateng itu juga mengamini sikap PWNU Jateng yang mendorong agar Mahfud  itu bersedia ikut pencapresan tahun 2014. "Semoga beliau sukses," kata Kiai Said.

Dorongan dan dukungan PWNU Jawa Tengah ini makin melengkapi dukungan dari berbagai kalangan, seperti Pondok Pesantren Al Hikmah, Brebes, Pondok Pesantren Kempek Cirebon yang nota bene juga pondok pesantrennya Ketua Umum PBNU, serta puluhan pengasuh Pondok di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung, Bengkulu, Riau, serta daerah-daerah lain. 

Menanggapi makin maraknya dukungan tersebut, Prof Mahfud MD masih berhati-hati dalam meresponnya. "Saya akui kalau dukungan yang disampaikan secara langsung ke saya itu sangat banyak, termasuk dari saudara kita umat Kristiani, Hindu, Budha. Atas semua dukungan itu, saya mengucapkan terima kasih. Terus terang, jabatan itu tidak boleh dikejar, tapi juga tidak boleh ditolak, jika itu sudah menjadi amanah," katanya.

( A Adib / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 11316
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 11968
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 11769
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 14019
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 11384
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER