panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
26 Maret 2013 | 22:13 wib
Mendagri: Litbang Harus Elit dan Membanggakan

JAKARTA, suaramerdeka.com - Keberadaan Badan Penelitian dan Pengembangan di instansi pemerintah, yang saat ini dianggap antara ada dan tiada, sangat memprihatinkan. Menteri Dalam Negeri H Gamawan Fauzi meminta agar paradigma tersebut diubah, dan dia meminta jajaran Badan Litbang Kemendagri menggunakan paradigma baru.

" Litbang jangan lagí dianggap sebagai suatu yang sulit berkembang. Jadikan Litbang itu suatu yang elit dan membanggakan. Kalau saya ibaratkan litbang di perusahaan raksasa, maka kita lihat produk-produk yang dihasilkan libang mereka, seperti ponsel, mobil, sepeda motor, sangat membanggakan," kata Mendagri dalam acara pembukaan Rakornas Kelitbangan Kemendagri di Hotel Mercure, Ancol, siang ini.

Menurut dia, Litbang di instansi pemerintah harus siyap bangkit untuk menghasilkan produk yang membanggakan. Dalam konteks Kemendagri, Gamawan berharap Litbang bisa menghasilkan terobosan baru tentang  sistem Pemilu, Pilkada yang bisa meminimalisir politik uang. Juga bagaimana menghasilkan sistem pengawasan yang efektif agar tidak terjadi korupsi dan mis manajemen di daerah.

"Ini penting sekali kita untuk berikhtiar, karena uang yang akan ditransfer ke daerah makin besar jumlahnya. Lebih dari Rp 600 Triliun, juga kewenangan daerah makin besar," kata dia.

Sebelumnya Kepala Badan Litbang Kemendagri Ahmad Zubaidi  "Rakornas ini adalah sebuah rintisan, untuk membangun sinergitas dan koordinasi dalam menyusun kebijakan. Sehingga terjadi keterpaduan arah kebijakan yang memudahkan sosialisasi dan aplikasi," kata Ahmad Zubaidi.    

( Hartono Harimurti / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
17 April 2014 | 20:24 wib
Dibaca: 282
17 April 2014 | 20:10 wib
Dibaca: 247
17 April 2014 | 19:56 wib
Dibaca: 270
17 April 2014 | 19:40 wib
Dibaca: 270
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER