panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
25 Maret 2013 | 03:27 wib
KOTIKAM DIY Bantah Pihaknya Terlibat Kasus Kekerasan di Jogya

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Komando Inti Keamanan (KOTIKAM) DIY membantah, adanya anggapan bahwa pihaknya terlibat dalam kasus kekerasan baik yang di Hugo's yang mengakibatkan tewas anggota Kopasus maupun kasus pembacokan di Jalan Dr Sutomo yang menimpa anggota intel Kodim 0734 Yogyakarta.

Sebaliknya KOTIKAM justru siap membantu petugas kepolisian maupun TNI diterjunkan untuk memberantas premanisme dan mengungkap pelaku aksi kekerasan, termasuk dalam kasus penembakan brutal di LP Cebongan, Sleman, beberapa hari lalu.

''Pelaku tindak kriminal yang bernama Diki bukan anggota KOTIKAM DIY,'' kata Ketua Umum KOTIKAM DIY, Harun Al Rasyid kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (24/3). ''Sekali lagi itu bukan anggota KOTIKAM,'' tambahnya.

Dengan tegas pihaknya mengatakan bahwa orang tersebut, sama sekali bukan anggota KOTIKAM. Bahkan, secara pribadi juga bukan anak buah dari organisasi yang ia pimpin. Meski demikian, ia memang menganggap Harun sebagai bapaknya (orang tuanya).

''Sejak lama saya sudah bekerja di dunia malam. Mereka menganggap saya sebagai bapak, dan mereka saya anggap sebagai anak saya, tapi bukan anak buah saya. Hanya kalau ada hal yang bersifat konflik, bisa saya rangkul," jelasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, pihaknya juga tidak tahu menahu mengenai pelaku kasus penembakan di LP Cebongan Sleman. Pihaknya mengutuk adanya aksi tersebut, yang dianggap semakin meresahkan kondisi Yogyakarta.

"Kami akan membantu untuk mengungkap siapa di balik penyerangan di LP Cebongan. Kami tidak bertindak sendiri, namun berkoordinasi dengan Polri dan TNI, paling tidak membagi informasi," ujarnya.

Oleh karena itu, KOTIKAM DIY mengutuk keras segala bentuk kekerasan atau kriminalitas apalagi sampai menyebabkan meninggalnya seseorang dan segala bentuk gangguan keamanan yang bisa mengganggu stabilitas DIY khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indinesia pada umumnya.

( Sugiarto / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 35956
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 37166
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 37637
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 41794
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 36808
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER