panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
24 Maret 2013 | 05:52 wib
Harga LPG 3 Kg di Palembang Tembus Rp 21 Ribu

PALEMBANG, suaramerdeka.com - Harga eceran tabung gas LPG di Palembang tembus Rp21 ribu tabung. Lonjakan harga ini diduga ada pelaku usaha yang menggunakan tabung gas berwarna hijau ini.

Seorang pedagang eceran gas mengaku membeli dari sub pangkalan dengan harga Rp 17 ribu per tabung. Dengan harga tinggi, ia terpaksa menujual antara Rp20-21 ribu per tabung.

"Daripada saya tidak dapat tabung, apa boleh buat harga mahal saya beli. Kasigan pelanggan warung saya, menanyai terus," Ujar Efriyanti pedagang makanan di kawasan Plaju Palembang, Sabtu (23/3).

Kenaikan drastis ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu dan merata di seluruh pedagang. Beberapa agen LPG 3 kg di Palembang mengaku, gas yang diterima dari Pertamina sudah cukup sesuai kuota, dan agen tetap menyalurkan sesuai di pasar seperti ke pangkalan.

Pertamina Retail Sumatera Bagian Selatan menyatakan sudah menggelontorkan ekstra tabung ukuran 3 kilogram sebanyak 650 tabung per hari untuk mengendalikan harga LPG 3 kilogram.

"Kami lakukan selama tiga hari, namun ternyata bukan langka, hanya saja diduga terjadi salah sasaran," ujar Asisten Manager External Relation Fuel Retail Pertamina Sumbagsel, Robert Mavenduma.

Ia menduga terjadi salah sasaran pendistribusian tabung LPG 3 KG di tingkat agen ke bawah. Menurutnya, ada industri yang menggunakan tabung LPG 3 kilogram yang masih disubsidi oleh negara ini. "Kami sedang selidiki," ujar Robert.

( vvn / CN34 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
31 Agustus 2014 | 06:57 wib
Dibaca: 257
31 Agustus 2014 | 06:43 wib
Dibaca: 228
31 Agustus 2014 | 06:29 wib
Dibaca: 390
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER