panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
23 Maret 2013 | 08:43 wib
Empat Pelaku Pembunuhan Kopassus Tewas Ditembak


SLEMAN, suaramerdeka.com -
Kasus penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya anggota Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Solo, Sertu Santoso (31) berakhir tragis. Empat tersangka tewas setelah diberondong tembakan oleh belasan orang tak dikenal di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Cebongan, Sabtu (23/31) dini hari tadi. 

Identitas ke empatnya masing-masing Hendrik Angel Sahetapi alias Deki (31), Yohanes Juan (38), Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29), dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33). Tiga nama pertama tercatat sebagai warga Tegal Panggung, Yogyakarta. Sedangkan Dedi beralamat di Nagekeo, NTT.

Kapolda DIY, Brigjen Sabar Rahardjo membenarkan keempat tahanan tewas di ruang tahanan dengan kondisi luka tembak. "Semuanya adalah pelaku penganiayaan di Hugo's Cafe beberapa hari lalu," katanya saat meninjau lokasi.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 00.15. Gerombolan orang dengan cadar masuk ke area LP, dengan cara melompat pagar setinggi satu meter.  Mereka memaksa petugas lapas yang berjaga untuk membuka pintu, dan menunjukkan ruang tempat ke empat pelaku ditahan.

Setelah mendapatkan target, gerombolan itu lalu memberondongkan senjata api hingga para tahanan tewas seketika. Pelaku penembakan diduga berjumlah 17 orang, dan beberapa lainnya berjaga di luar. CCTV yang ada di lokasi kejadian juga diambil oleh mereka.

"Kami masih melakukan pemeriksaan untuk mencari para pelaku," kata Kapolda. Hingga pagi ini, petugas dari Labfor Polda DIY masih melakukan olah TKP. Sekitar pukul 08.00, Bupati Sleman, Sri Purnomo datang ke lokasi tapi enggan memberikan keterangan.

Tim penasihat hukum para tersangka menyayangkan kejadian ini. Terlebih, pemindahan tersangka dilakukan tanpa koordinasi. "Kami baru tahu pagi kemarin (Jumat), mereka dipindah dari Polda ke lapas Cebongan. Alasannya dibilang karena ada renovasi ruang sel di Polda, tapi sebelumnya tidak ada koordinasi dengan kami," ungkap salah satu kuasa hukum, Wendy Marseli.

Penasihat hukum lain, Rio Rama Baskara mengaku dapat kabar mengenai kejadian ini sekitar pukul 02.30. Untuk tindakan hukum, pihaknya belum bisa memastikan dan akan melihat perkembangan terlebih dulu.

( Amelia Hapsari / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
21 April 2014 | 16:36 wib
Dibaca: 61
21 April 2014 | 16:24 wib
Dibaca: 152
21 April 2014 | 16:14 wib
Dibaca: 157
21 April 2014 | 16:04 wib
Dibaca: 238
21 April 2014 | 15:54 wib
Dibaca: 264
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER