panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
13 Maret 2013 | 20:16 wib
Jabatan Dirut PDAM Kebumen Masih Kosong

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Sampai saat ini jabatan Direktur Utama (Dirut) PDAM Kebumen masih kosong sejak 30 Desember 2012 lalu. Sesuai ketentuan yang berlaku, tugas dan fungsi Direktur Utama PDAM ditangani oleh Pejabat Sementara (Pjs) sampai dengan enam bulan ke depan. Namun, Pemkab Kebumen menargetkan pengisian jabatan tersebut akan terisi pada 9 April mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Kebumen, Wahyu Siswanti melalui Kasubag Bina BUMD, Heri Purnomo SSTPMeng, Rabu (13/3). Dia mengatakan, saat ini proses seleksi calon Dirut PDAM masih terus dilakukan. Pada 23 Maret mendatang akan dilakukan tes wawancara.

Pada tahap awal, proses seleksi diikuti oleh 20 pendaftar dan hanya 9 orang yang lulus tes administrasi. Pada babak berikutnya dilakukan tes tertulis yang terdiri atas uji kompetnsi dan psikologi. Dari 9 orang, hanya 4 orang yang berhasil lulus.

"Tes kesehatan dilakukan pada 23 Februari lalu dan semua peserta bisa lulus. Kekosongan ini baru dua bulan lebih," katanya.

Dia menjelaskan, seleksi tersebut untuk menggantikan Drs Prabowo MM yang sudah dua kali menjabat sebagai Direktur Utama PDAM. Sesuai ketentuan, Prabowo tidak bisa dipilih kembali, karena sudah dua kali menjabat. "Akhirnya dilakukan rekruitment," ungkapnya.    

Dia melanjutkan, seleksi tersebut dilakukan oleh Pemkab Kebumen dan pihak ketiga yakni Kantor Akuntan Publik Jasa Rekruitmen dari Semarang. Dari 20 pendaftar hanya satu peserta yang berasal dari Kabupaten Kebumen, selebihnya berasal dari luar wilayah Kebumen.

"Kualifikasi calon yang dibutuhkan adalah peserta yang sudah bersertifikasi pelatihan Manajemen Air Minum," katanya.

( Rinto Hariyadi / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 April 2014 | 02:02 wib
Dibaca: 81
25 April 2014 | 01:48 wib
Dibaca: 209
25 April 2014 | 01:34 wib
Dibaca: 244
25 April 2014 | 01:19 wib
Dibaca: 252
25 April 2014 | 01:05 wib
Dibaca: 213
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER