panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Maret 2013 | 07:25 wib
Karya Mahasiswa Unnes Kembali Dipamerkan di Semarang Art Gallery

SEMARANG, suaramerdeka.com - Karya sketsa Sofa Bagus Panuntun, mahasiswa jurusan seni rupa Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali dipamerkan di Semarang Contemporary Art Gallery, hingga pertengahan Maret.

“Perhelatan pameran sketsa hasil kerja sama Semarang Gallery dengan Komunitas ORArt-ORET dan ArsiSKETur ini sebetulnya pameran sudah dimulai sejak 9 Februari lalu, namun karena antusias masyarakat, pihak Gallery memperpanjang waktu penyelenggaraan pameran sketsa ini,” kata mahasiswa program studi seni rupa murni ini di sela-sela pameran yang bertajuk arsitek, perupa dan sketsa Kota Lama Semarang.

Menurut Manajer Gallery Semarang Radhiah Safitri, pameran ini adalah salah satu upaya pendokumentasian lanskap, bangunan heritage dan berbagai aktivitas yang berada di kawasan Kota Lama melalui karya sketsa. Pameran ini dibuka budayawan dan mantan Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof Eko Budiharjo.

Menurutnya, muara pameran ini adalah heritage yang sangat bernilai bagi jagat arsitektur dan pariwisata kota Semarang mendapat perhatian dari para stake holder agar upaya pelestariannya tidak diabaikan, “Harapannya pameran ini dapat menggugah berbagai pihak untuk ikut berperan serta dalam melestarikan keberadaan Kota Lama heritage yang menyimpan sejarah,“ ujar Ipiet panggilan akrabnya. .

Sebuah bukti kalau para sketser dan arsitek juga tak mau ketinggalan ingin ikut berperanserta mendokumentasikan Kota Lama dalam karya. Tak kurang dari 90 karya sketsa karya dari 43 seniman yang membingkai lanskap, aktivitas dan bangunan yang ada di kawasan Kota Lama Semarang menghiasi dinding Semarang Gallery.

Menariknya karya yang ditaja ini merupakan hasil karya para arsitek dan perupa yang sudah melalui proses kurasi melalui kompetisi.

( Andika Primasiwi / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
11 Juli 2014 | 20:35 wib
Dibaca: 4
11 Juli 2014 | 20:25 wib
Dibaca: 62
11 Juli 2014 | 20:12 wib
Dibaca: 63
image
11 Juli 2014 | 20:00 wib
Dibaca: 88
image
11 Juli 2014 | 19:47 wib
Dibaca: 160
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER