panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
06 Maret 2013 | 10:43 wib
Maharany Diperiksa Kasus Impor Sapi

JAKARTA, suaramerdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Maharany Suciyono terkait penyidikan kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Maharany diketahui sebagai mahasiswi yang ikut ditangkap KPK saat bersama salah satu tersangka Ahmad Fathonah di Hotel Le Meridian.

''Maharany Suciyono diperiksa sebagai saksi untuk empat tersangka,'' kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha, Rabu (6/3).

Seperti diketahui, kasus berawal dari penangkapan terhadap empat orang di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (29/1) malam. Mereka yang ditangkap adalah Fathonah (orang dekat Luthfi), Direktur PT Indoguna Utama Arya Effendi dan Juard Effendi, dan seorang wanita bernama Maharany. Dengan barang bukti berupa uang sebesar Rp 980 juta dimobil Ahmad, Rp 10 juta di kantong Ahmad dan Rp 10 juta di Maharani. Uang itu disebut-sebut bagiandari komitmen Rp Rp 40 Miliar kepada Luthfi Hasan.

Setelah memeriksa keempat orang itu seharian, KPK menemukan dua alat bukti yang cukup untuk melihat keterlibatan Luthfi. Sementara Maharani, tidak ditetapkan sebagai tersangka dan telah dibebaskan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, uang ini merupakan bagian dari uang sebesar Rp 40 miliar yang dijanjikan kepada Luthfi terkait kuota impor daging sapi. Sedangkan, uang Rp 980 juta yang ditemukan saat penggeledahan di mobil Ahmad adalah uang muka untuk Luthfi.

KPK langsung menahan Luthfi Hasan, Kamis (31/1) usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sejak Rabu (30/1) malam. Luthfi Hasan ditahan di Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK yang berlokasi di Pomdam Guntur. Penahanan ini menyusul tersangka lain yang terlebih dahulu ditahan secara terpisah di beberapa rutan.

Tersangka Juard Effendi ditahan di Rumah Tahanan Negara Kelas I Salemba, tersangka Arya Abdi Effendi ditahan di Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang, dan tersangka Ahmad Fathanah ditahan Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK.

( Mahendra Bungalan / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 April 2014 | 07:00 wib
Dibaca: 2
25 April 2014 | 06:50 wib
Dibaca: 9
25 April 2014 | 06:40 wib
Dibaca: 191
25 April 2014 | 06:30 wib
Dibaca: 245
25 April 2014 | 06:20 wib
Dibaca: 325
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER