panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
20 Februari 2013 | 14:11 wib
Panwas Blora Mulai Lakukan Pengawasan DPS

BLORA, Suaramerdeka.com  – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Blora, beramai-ramai melacak daftar pemilih sementara (DPS) bermasalah.

Dalam melacak dan mencermati DPS, mereka dibagi dalam lima kelompok untuk menyingkap DPS Pilgub dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam compact disc berupa soft copy terkunci (PDF). Ternyata hasilnya mengejutkan, diduga ada belasan ribu DPS bermasalah, dan segera ditindaklanjuti dengan klarifikasi ke lapangan.

“Kami diberi soft copy DPS dari KPU yang terkunci, namun bisa kami olah untuk dilakukan pengawasan dan klarifikasi lapangan,” jelas Ketua Panwaslu Kabupaten Blora Wahono melalui Divisi Penanganan Pelanggaran dan tindak lanjut sengketa, Lulus Mariyunan.

DPS yang diduga bermasalah itu, lanjutnya, terbanyak adalah pemilih ganda, meninggal dunia, pindah domisili dan tidak dikenal. Untuk memastikan DPS tersebut, Panwaslu akan mengerahkan 298 Pengawasn Pemilu Lapangan (PPL), 48 anggota Panwaslu Kecamatan dan dukungan sekretariat.

“Masih cukup waktu untuk klarifikasi lapangan, kami kerahkan jajaran kami yang tersebar di 295 desa/kelurahan se-Blora,” tambah Lulus Mariyunan.

Selain itu, Panwaslu juga menemukan ratusan penduduk yang sudah pindah domisili, namun masih masuk di DPS. Terhadap temuan itu, lanjutnya, Ketua Panwaslu Kabupaten Blora sudah instruksikan untuk mengecek langsung di lapangan dengan melibatkan perangkat desa.

“Panwaslu juga akan klarisikasi ke Disidukpil untuk memastikan pemilih tidak dikenal dan pindah domisili, tapi terpampang di DPS,” katanya menambahkan.

( Sugie Rusyono / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
02 Agustus 2014 | 11:19 wib
Dibaca: 17
02 Agustus 2014 | 11:05 wib
Dibaca: 35
02 Agustus 2014 | 10:50 wib
Dibaca: 106
image
02 Agustus 2014 | 10:34 wib
Dibaca: 115
02 Agustus 2014 | 10:20 wib
Dibaca: 146
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER