panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
24 Januari 2013 | 12:50 wib
Solo Bakal Tambah Dua Hotel Butik

SOLO, suaramerdeka.com - Setelah sukses mengembangkan Rumah Turi, PT Selaras Hijau Management bakal membangun lima properti lagi pada tahun ini. Dua hotel butik di antaranya akan berlokasi di Solo, selebihnya akan dibangun di Yogyakarta.

Seluruh properti ini akan dikelola oleh Green Host Hotel Management. General Manager Corporate Green Host Hotel Management, Hintung Lukman menguraikan, dua properti yang ada di Solo yakni Bale Gajah di Desa Gajahan Colomadu dan Bale Dusun yang akan dibangun di sekitar Keraton Surakarta.

Sementara di Yogyakarta bakal didirikan Bale Ningrat dan Green Host Hotel di Jalan Prawirotaman dan Green Host Kusuma Negara. Semua properti akan dihadirkan dengan konsep kembali ke alam dengan memanfaatkan material daur ulang, seperti yang telah diterapkan di Rumah Turi.

"Penghijauan, daur ulang dan ramah lingkungan menjadi fokus utama kami dalam mengembangkan hotel. Kami akan manfaatkan kayu bekas, hemat energi, serta air untuk menghadirkan suasana unik di hotel," ucap dia.

Secara resmi, Green Host Hotel Management akan diluncurkan di Royal Ambarukmo Yogyakarta pada Selasa (29/1). Operator hotel anyar yang berkantor pusat di Solo ini akan memiliki tiga lini produk yang memiliki segmen pasar yang berbeda.

Hotel dengan brand 'Bale' akan dikembangkan sebagai hotel butik dan lebih privat. Nuansa ningrat akan dihadirkan dalam kesederhanaan. Sementara 'Green Host' akan diarahkan sebagai hotel yang kental dengan suasana hijau aneka tumbuhan.

Satu lini produk lain akan disematkan dengan nama 'Ayom', diambil dari kosa kata bahasa Jawa ngayomi. Hotel ini akan mengangkat tradisi lokal di masing-masing daerah, namun dengan tidak meninggalkan konsep hijau.

"Akhir tahun ini, kami harap Bale Ningrat dan Green Host Kusuma Negaran bisa beroperasi. Selebihnya mungkin bisa beroperasi paling lambat pada pertengahan 2014," imbuh dia.

( Astuti Paramita / CN37 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 13436
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 14166
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 13939
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 16340
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 13499
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER