panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
14 Januari 2013 | 13:28 wib
Gerindra Buka Pendaftaran Caleg untuk Publik

JAKARTA, suaramerdeka.com - Partai Gerindra membuka kesempatan pada publik untuk menjadi bakal calon anggota legislatif (caleg) pemilu 2014. Hari ini, Senin (14/1), pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sudah disiarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra kepada publik.

"Pendaftaran dimulai 15 Januari-28 Februari 2013 melalui DPP (untuk DPR RI), DPD (untuk DPRD Provinsi) dan DPC (untuk DPRD Kabupaten/Kota)," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Dikatakan, syarat bakal caleg sesuai UU No. 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum, setia pada Pancasila dan UUD 1945, menjadi anggota partai dan menerima AD/ART partai. Bersedia mengikuti pelatihan caleg. Mengisi formulir pendaftaran dan informasi lain termasuk biodata, fotokopi ijazah, fotokopi KTP, dan lain-lain.

Fadli menjelaskan bahwa langkah ini sekaligus membuktikan Partai Gerindra adalah partai rakyat, terbuka untuk pengurus, kader, simpatisan, dan seluruh komponen bangsa. "Ini adalah wadah perjuangan untuk bersama-sama memperbaiki kondisi bangsa menuju Indonesia Raya," kata Fadli.

Dia menambahkan, masyarakat bisa mengunjungi kantor-kantor Partai Gerindra baik tingkat pusat hingga cabang maupun website www.partaigerindra.or.id untuk mendapat informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran caleg itu. "Partai Gerindra mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi caleg dan membuat perubahan," ujar Fadli.

Ditambahkan, diharapkan Gerindra keikutsertaan masyarakat yang mempunyai semangat tinggi untuk perjuangan memperbaiki Indonesia di masa depan. Menurut fadli, jika orang baik-baik tak mau ikut politik, dunia politik akan dikuasai orang-orang berniat jahat dan mementingkan urusan pribadi saja.

"Kami tak ingin politik dijadikan sarana memperkaya diri dan korupsi. Politik harusnya bisa memperbaiki keadaan jika semakin banyak orang baik berkiprah di dalamnya," tuturnya.

( vvn / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 Juli 2014 | 01:59 wib
Dibaca: 10
24 Juli 2014 | 01:43 wib
Dibaca: 53
24 Juli 2014 | 01:28 wib
Dibaca: 112
24 Juli 2014 | 01:11 wib
Dibaca: 193
24 Juli 2014 | 00:57 wib
Dibaca: 138
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER