panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 Januari 2013 | 18:29 wib
SMKN 1 Ambal Raih Sertifikat ISO 9001:2008
image

SERTIFIKAT ISO:  Perwakilan PT TUV Rheinland, Cornelius Tono Infariyanto (kiri) menyerahkan sertifikat Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 kepada Kepala SMKN 1 Ambal Kebumen Suyono SPd MPd di Balai Desa Ambalresmi, Kamis

KEBUMEN, suaramerdeka.com - SMK Negeri 1 Ambal Kebumen meraih sertifikat Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 dari PT TUV Rheinland.

Secara resmi sertifikat diserahkan oleh perwakilan PT TUV Rheinland, Cornelius Tono Infariyanto kepada Kepala SMKN 1 Ambal Kebumen Suyono SPd MPd di Balai Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kamis (10/1).

Acara serahterima dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kebumen Dra Dyah Woro Palupi, Kabid Pendidikan Menengah Drs H Sudirman, komite sekolah, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kebumen dan sejumlah kepala SMP di Kecamatan Ambal dan sekitarnya.

Bersamaan dengan acara tersebut diserahkan penghargaan kepada sejumlah murid berprestasi.

Kepala SMKN 1 Ambal Suyono SPd MPd mengatakan, dengan diterimanya sertifikat SMM ISO 9001:2008 tersebut, sebagai sebagai bukti bahwa sekolah yang dipimpinnya telah menerapkan standar manajemen mutu.

Dia berharap dengan diterimanya sertifikat tersebut, pihaknya dapat meningkatkan mutu pendidikan.

"Sehingga visi sekolah yakni menghasilkan lulusan yang berakhlak mulai, cerdas dan terampil dapat terwujud," ujar Suyono dalam sambutannya.

Ke depan, lanjut dia, SMKN 1 Ambal siap bersaing dalam pelayanan dan prestasi baik soft skill maupun hard skill agar seluruh siswa maupun orangtua puas menuntut ilmu di sekolah itu.

"Harapan kami, seluruh lulusan cakap, memiliki kopetensi berkomunikasi, dan mampu menangkap kesempatan sehingga terserap di dunia kerja," imbuhnya.

Wakil Manemen Mutu (WMM) Drs Turmujiyanto yang didampingi Sekretaris Rasimun SPd menambahkan, SMKN 1 Ambal yang baru berusia delapan tahun telah memiliki progam studi Teknik Kendaraan Ringan, Tata Boga dan Tata Niaga serta memiliki 19 rombongan belajar.

"Persiapan mendapatkan sertifikat  ISO cukup panjang karena harus melalui berbagai tahapan. Antara lain audit oleh PT TUV Rheinland sampai direkomendasikan memenuhi persyaratan mendapatkan sertifikat," ujar  Turmujiyanto.

Kepala Dinas Dikpora Kebumen Dra Dyah Woro Palupi memberikan selamat atas capaian SMKN 1 Ambal. Dia menyebutkan bahwa SMKN 1 Ambal merupakan SMK yang ke-15 di Kebumen yang meraih sertifikat ISO.

Dia menyebutkan bahwa sertifikat ISO sebagai bukti formal pengakuan dunia internasional terhadap sistem manajemen mutu yang diterapkan sekolah.

"Peneriman sertifikat ini merupakan langkah awal  dari  jalan panjang untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, " ujar Dyah Woro Palupi.

Yang unik dari acara serahterima sertifikat ISO tersebut ialah tuan rumah menggunakan pengantar Bahasa Jawa. Bahkan saat sambutan kepala Dinas Dikpora juga memberikan sambutan menggunakan Bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia.

( Supriyanto / CN37 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 12183
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 12897
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 12687
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 14998
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 12265
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER